Honda DBL musim 2019 telah berakhir. Dari ribuan pemain putra yang berlaga di gelaran akbar basket pelajar ini, ada lima pemain yang berhasil mencetak poin terbanyak. Bukan di series, melainkan di seluruh Indonesia! Siapa saja mereka?

No. 5 Jerrel Susilo – SMA Regina Pacis Bogor

Di urutan kelima, Jerrel Susilo menjadi pemain yang tajam di perhelatan Honda DBL West Java Series 2019. Pemain berusia 18 tahun ini mengoleksi 102 poin dari total tujuh game yang ia jalani. Poin terbanyak yang berhasil ia bukukan adalah saat SMA Regina Pacis Bogor bertemu dengan SMAN 1 Bogor. Ia berhasil membukukan double-double dengan 23 poin dan 21 total rebounds.

 

No.4 Reinard Axelius Suharejo – SMA Regina Pacis Bogor

Reinard Axelius Suharejo juga tak kalah tajam di perhelatan Honda DBL West Java Series 2019. Rekan satu tim dari Jerrel ini berhasil membukukan 111 poin dari total tujuh games yang ia jalani musim ini. Forward berusia 17 tahun ini mencetak poin paling banyak pada laga melawan SMAN 1 Bogor. Dengan torehan 29 poin, ia berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan.

No.3 Muhammad Farrel Lazuardi I – SMAN 9 Jogjakarta

 

Rookie berusia 16 tahun dari SMAN 9 Jogjakarta ini menjelma menjadi pemain paling berbahaya di seri Jogjakarta. Bagaimana tidak, Muhammad Farrel Lazuardi I menjadi tulang punggung di setiap kemenangan timnya. Total, dari enam laga yang ia jalani, Farrel membukukan 112 poin. Perolehan poin tertinggi yang ia bukukan terjadi saat SMAN 9 Jogjakarta bertemu SMAN 2 Jogjakarta di partai Semifinal Seri Jogjakarta. Kala itu ia membukukan 32 poin. Sayang, hasil ini masih belum bisa membuat timnya menang

 

No.2  Ananta Dandy – SMAN 71 Jakarta

 

Di urutan kedua ada Ananta Dandy, Dari sepuluh games yang ia lalui di sepanjang honda DBL Seri Jakarta, Dandy berhasil membukukan 144 poin. Laga dengan poin tertinggi yang ditorehkan oleh Dandy di musim ini adalah saat bertemu dengan SMA AL-Ma’ruf Jakarta. Pemain berusia 17 tahun ini membukukan 29 poin.

 

No. 1 Bagoes Hadi Prasetyo – SMAN 2 Surabaya

 

Membawa SMAN 2 Surabaya menjadi runner up Honda DBL Seri Jawa Timur menjadi prestasi tersendiri bagi Bagoes. Pemain berusia 16 tahun ini berhasil mengoleksi 146 poin dari total Sembilan laga. Hal ini diperkuat dengan field goal sebesar 56%. Poin tertinggi yang dibukukan Bagoes berasal dari pertandingan antara SMAN 2 Surabaya melawan SMAN 8 Malang di babak Big Four Honda DBL East Java Series 2019. Di babak krusial tersebut, ia membukukan 28 poin.

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!
Penantian 11 Tahun, Putra Charets Kembali Duduki Singgasana DBL West Java-East!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024