Bertahan memang jadi salah satu faktor penting sebuah tim untuk bisa meraih kemenangan. Seorang pemain harus bisa jeli untuk membaca arah gerak sang lawan. Berbagai cara dilakukan agar bisa menghentikan serangan lawan. Salah satunya adalah steal.

Dalam gelaran Honda DBL West Java Series 2019, sering tersaji aksi dari para pemain ketika melakukan steal bola untuk bisa melindungi area pertahanannya. Dari ratusan pemain, terpilih lima dengan total steal terbanyak. Siapa saja?

 

 

Tak hanya pintar dalam memberikan assist bagi sang rekan, Roland pun sering menggagalkan serangan sang lawan. Lewat steal yang ia lakukan, pertahanan SMAN 2 Bandung menjadi aman. Dalam tujuh pertandingan, pemain berusia 16 tahun itu berhasil membuat 24 total steal.

Dengan rata-rata tiga steal tiap pertandingan, tak heran jika Roland berhasil mengantar SMAN 2 Bandung melaju hingga fase final. Namun ia harus puas menutup tahun 2019 ini dengan posisi runner-up.

 

 

Lagi-lagi nama pemain berusia 17 tahun ini masuk kedalam jajaran top player. Sebab tak hanya pintar dalam membangun serangan, Nicholas pun bisa jadi halangan bagi tim lawan saat hendak menyerang.

Kehebatan Nicholas dalam membuat SMA Regina Pacis menjadi juara ia perlihatkan pada Honda DBL West Java Series 2019. Hal itu ia buktikan lewat 18 kali steal yang ia lakukan selama tujuh pertandingan. Rata-rata Nicholas mencetak dua steal setiap pertandingan.

 

 

Kesuksesan SMA Trimulia di Honda DBL West Java Series 2019 ini berkat kontribusi sang guard, Bryant Jeremia. Dengan melakoni lima laga, Bryant berhasil  mencetak 13 steal. Atau dengan rata-rata dua kali steal tiap laganya. Bahkan dalam dua laga terakhirnya, ia berhasil mencetak sembilan steal yang berhasil mengantarkan timnya melaju hingga fase big four.

 

 

Raisha mampu jadi batu sandungan tim yang sedang menghadapi SMAN 2 Bandung. Pasalnya, pemain bertinggi 183 cm itu mencatatkan 13 steal dalam tujuh pertandingan. Tiga laga championship series yang ia lakoni bersama SMAN 2 Bandung menghasilkan sembilan kali total steal. Tak heran jika Raisha mampu membawa timnya melaju ke babak final.

 

 

Nama terakhir ini menjadi kunci kesuksesan SMAN 1 Cikarang Utara mampu melaju jauh. Keberhasilan Sakura melenggang ke babak championship series tak terlepas dari kejelian Rian dalam membaca serangan lawan. Sebagai bukti, sembilan kali steal dalam empat laga mampu ia catatkan. Rata-rata yang dihasilkan pun tak cukup buruk, yakni dengan melakukan dua kali steal pada tiap pertandingan yang Rian jalani.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!