Dalam sebuah pertandingan, pemain dituntut agar selalu fokus dan siap. Terutama dalam hal rebound. Sebab jika seorang pemain gagal melakukan rebound, maka kemungkinan lawan mencetak angka atau menghentikan serangan semakin besar.

Dalam Honda DBL West Java Series 2019 lalu, telah terpilih lima pemain dengan total rebound terbanyak. Siapa saja mereka?

 

 

Pemain bertinggi 187 cm itu tampak selalu siap dalam bertahan maupun menyerang. Hal itu ia perlihatkan dari catatan total rebound yang mencengangkan. 125 total rebound dari tujuh pertandingan. Atau dengan rata-rata Jerrell melakukan 17 kali rebound tiap pertandingan.

Hanya Jerrell yang mampu mencetak total rebound sebanyak tiga digit angka. Keberhasilannya itu sekaligus membawanya ke posisi pertama dalam perolehan total rebound selama bergulirnya Honda DBL West Java Series 2019.

 

 

Tahun pertama keikut sertaan Fikran pada Honda DBL West Java Series 2019 berbuah manis. Selain membawa timnya tampil di partai final, Fikran juga mampu jadi salah satu pemain dengan total rebound terbanyak. 56 kali total rebound dari tujuh laga jadi bukti bahwa ia selalu sigap untuk melakukan recovery ball. Fikran juga mampu jadi tembok kokoh saat SMAN 2 Bandung bertahan.

 

 

Kontribusi Nicholas kepada SMA Regina Pacis Bogor tak perlu diragukan lagi. Selain masuk pada jajaran pemain dengan total poin dan assist terbanyak. Ia juga berhasil masuk ke top 5 assist. Raihan 54 assist dari tujuh laga jadi kunci stabilitas permainan Recis. Rata-rata ditiap pertandingan, Nicholas berhasil melakukan tujuh kali rebound.

 

 

Keberhasilan SMAN 1 Cikarang Utara dalam menembus fase championship series memang mengejutkan. Pasalnya mereka jadi tim kuda hitam yang siap menyulitkan langkah beberapa tim lain. Performa apik Smansa tak terlepas dari kepintaran Cikal dalam menyuplai bola bagi rekannya. Dengan torehan 37 rebound dari empat laga, Cikal mampu membuat rata-rata sembilan kali rebound di tiap laga.

 

 

Tak Nicholas yang punya kontribusi bagi SMA Regina Pacis Bogor. Forward Recis Bogor ini mampu mencetak 31 total rebound dari tujuh pertandingan. Ia juga jadi kunci kesuksesan Jerrell Susilo menjadi top scorer Honda DBL West Java Series 2019.

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!