Keberhasilan sebuah tim tak terlepas dari kontribusi semua pemain pada suatu pertandingan. Begitu juga pada Honda DBL West Java Series 2019. Tak hanya dengan mencetak poin, kontribusi yang dilakukan oleh pemain pun beragam. Salah satunya adalah assist. Pemain ini berjasa untuk terciptanya poin bagi suatu tim. Yuk simak ‘Top 5 Assist’ selama Honda DBL seri Jawa Barat 2019 berlangsung.

 

Peran yang dipegang Roland begitu krusial. Ia hampir selalu terlibat saat SMAN 2 Bandung mencetak poin. Lewat 22 assist yang ia catatkan dari tujuh pertandingan. Roland mampu membawa timnya finish sebagai runner-up Honda DBL West Java Series 2019.

Dengan rata-rata 3 assist di tiap laganya. Pemain dengan tinggi 152 cm itu berhasil mendapat predikat king of assist Honda DBL West Java Series 2019.

 

Guard asal SMA Trimulia Bandung ini tak hanya tinggi dalam produktivitas poin. Yosua pun mampu bersaing dengan ratusan pemain asal Jawa Barat lainnya untuk menjadi ‘Top 5 Assist’. Torehan 19 assist selama enam laga ia berikan untuk membantu timnya meraih kemenangan.

Bahkan dalam championship series, pemain berusia 17 tahun itu mampu mencetak 11 assist dari tiga laga. Secara keseluruhan, Yosua berhasil meraih rata-rata 3 assist di tiap laganya.

 

Kakak dari Reinard Axel Suharejo ini juga jadi salah satu tumpuan SMA Regina Pacis untuk meraih gelar juara. Ia punya kontribusi besar bagi timnya. Selain mencetak 83 angka, Nicholas juga menorehkan 18 assist dari tujuh laga yang ia lakoni.

Kepintarannya dalam melihat peluang tak disia-siakan. Nicholas tercatat punya rata-rata melakukan dua assist di tiap pertandingan. Dengan itu, tak berlebihan jika Nicholas jadi pemain yang merepotkan sang lawan.

 

Nama Bryant memang kalah bersinar dari beberapa pemain lain. Namun jangan tanya soal kontribusinya. Pemain berusia 17 tahun itu mampu jadi penyuplai bola untuk sang rekan agar bisa mencetak poin ditiap pertandingan.

Dengan catatan 16 assist dari lima laga. Bryant punya rata-rata mencapai tiga assist dalam setiap pertandingan yang ia jalani. Namun, ia harus rela timnya finish pada fase big four Honda DBL West Java Series 2019.

 

Keberhasilan SMAN 1 Cikarang Utara menjadi tim kuda hitam pun tak lepas dari kontribusi apiknya. Dalam empat pertandingan, Rian mencetak tujuh assist. Dengan rata-rata satu assist per game, Rian berhasil membawa Smansa Cikarang Utara melaju hingga fase quarter final Honda DBL West Java Series 2019.

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!