Liburan telah tiba, untuk kalian para pemain basket yang nggak berencana berlibur kemana-mana. Kalian bisa menambah skill dengan latihan basket. Salah satu teknik yang bisa kalian latih adalah fadeaway. Tenik biasa digunakan para pemain basket profesional untuk tetap melakukan shooting walaupun berada dalam penjagaan lawan seperti press yang ketat. Jika dilihat pemain yang melakukan fadeaway seperti melompat dengan gerakan mundur.

Teknik ini sudah sangat sering digunakan oleh legenda Michael Jordan dan Kobe Bryant. Belakangan ini James Harden juga sering memperagakan teknik ini dalam pertandingan. Sekarang giliran kalian mencobanya gengs. Berikut adalah stepnya.

 

Perkuat Otot Perut

Kalian bisa melatih kekuatan otot perut dengan melakukan sit-up atau latihan fisik semacamnya. Hal ini dikarenakan teknik fadeaway membutuhkan kekuatan otot perut ekstra. Kuatnya otot perut adalah untuk melakukan lompatan mundur dan shooting secara bersamaan.

 

Latihan Berputar dan Ball Holding

Biasanya fadeaway digunakan saat kamu ingin melakukan shooting ditengah press lawan. Nah, tentunya kamu tidak boleh kehilangan bola saat mendapat press. Kamu harus melindungi bola dengan mengangkatnya, karena jika bola berada dibawah akan rawan terkena steal lawan.

Gerakan fadeaway juga membutuhkan manuver berputar. Kamu harus cermat mengatur langkah agar tidak terjadi traveling memanfaatkan pundak untuk mengatur arah bola setelah melakukan putaran.

 

Latihan Shooting

Goals dari melakukan teknik fadeaway adalah membuat poin. Maka dari itu kamu perlu melatih kualitas shooting ya. Disarankan dalam teknik fadeaway kamu bisa melakukan shooting melambung bukan datar. Shooting melambung bertujuan untuk melampaui lompatan lawan yang akan melakukan blockshot.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?