Crossover merupakan salah satu trick yang bisa kamu lakukan untuk melewati lawan. Nggak hanya melalui dribble, crossover juga memerlukan kelenturan tubuh agar bisa melakukan gerakan ini dengan mudah. Nah, biar kamu  makin jago, yuk coba latihan crossover tanpa bola ini!

 

Gerakan cross over memerlukan kekuatan dari otot paha yang cukup besar. Nah, agar kamu nggak gampang cedera atau crossovermu bisa serendah mungkin, kamu perlu melakukan standing inner thigh exercise.

Caranya, buka pangkal paha kirimu lalu, tekuk lutut kananmu hingga membentuk sudut 90 derajat tanpa menekuk kaki kirimu. Lakukan latihan ini secara berulang kali selama sepuluh kali, lalu tahan kuda-kuda tersebut selama sepuluh detik dalam tiga repetisi.

Sama dengan open inner thigh exercise, closed inner thigh exercise juga berguna untuk menguatkan dan melenturkan. Bedanya, close inner thigh exercise tidak perlu membuka pahamu. Lalu, letakkan tangan di tumpuan lutut yang membentuk sudut 90 derajat. Lakukan latihan ini secara berulang kali selama sepuluh kali, lalu tahan kuda-kuda tersebut selama sepuluh detik dalam tiga repetisi.

Yang satu ini bertujuan untuk memperkuat lututmu. Pasalnya, crossover juga membutuhkan lutut yang kuat dan lentur. Caranya, buka kedua telapak kakimu membentuk kuda-kuda defense. Rendahkan sedikit tubuhmu, lalu miringkan ke kanan seolah akan melakukan manuver. Setelahnya angkat lutut kirimu ke arah kanan seperti akan berlari secepat mungkin. Lakukan gerakan berulang kali dan bergantian agar kedua lututmua terbiasa.

 

 

 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024