ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berkeringat saat berolahraga (Source: LifeHealth.com)

Berkeringat saat berolahraga itu baik. Tetapi terkadang setelah berolahraga kita ingin cepat-cepat membersihkan badan. Kita memang perlu membersihkan badan agar terasa lebih segar setelah berolahraga. Berikut adalah tips membersihkan badan setelah berolahraga.

 

Seka Keringat Sebelum Mandi

Jangan sampai keringat yang sudah keluar dari tubuh kamu mengering di kulit gengs. Karena keringat yang sifatnya adalah kotor bisa merusak kulit kamu. Kamu bisa menyeka keringat sebelum mandi dengan menggunakan handuk.

 

Beri Jarak 20 Menit Setelah Berolahraga

Tunggu sekitar 20 hingga 30 menit setelah berolahraga untuk mandi ya gengs. Karena tubuh manusia masih panas setelah berolahraga. Tubuh akan sulit beradaptasi jika langsung terkena air. Bisa-bisa kamu malah akan merasakan nyeri otot jika langsung mandi. Resiko ruam pada kulit juga bisa muncul jika pori yang masih terbuka terkena air langsung.

 

Mandi Menggunakan Air Dingin

Dilansir dari Times of India, mandi menggunakan air dingin setelah berolahraga bisa menimbulkan efek rileks. Air dingin bisa mempercepat peregangan otot setelah berolahraga. Mandi air dingin juga bisa dijadikan sebagai pemulihan jika kamu mengalami cedera. Karena air dingin bisa membantu memulihkan peradangan otot.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY