Dalam basket, posisi post dibagi menjadi beberapa bagian. Ada low post, medium post dan high post. Umumnya, pemain yang berada di posisi ini adalaha center atau big man. Karena dekat dengan ring, daerah ini menjadi memiliki penjagaan yang lebih ketat dari lainnya. Well, nggak usah khawatir. Ini beberapa post move yang bisa kamu lakukan untuk mencetaka angka.

Low post berada di bawah ring. Ketika kamu mendapat bola di daerah ini, kamu harus segera melakukan serangan. Nah, menurut Dimaz Muharri, head coach DBL Academy kunci utama di daerah ini adalah mencari kesempatan sebanyak mungkin. Bisa mencari poin atau fouling.

Ketika menerima bola, kamu harus berada di ready stance. Selain itu, pasang kuda-kuda serendah mungkin agar mudah melakukan bumping dan manuver. Setelah itu, kamu bisa melakukan spin atau dribble untuk membuka peluang serang.

 

Fake jab dan fake shooting. Ini adalah salah satu cara agar mendapatkan kesempatan emas ketika kamu menerima bola di medium post. Hal ini dikarenakan jika kita terus memaksakan untuk bumping dan bodycharge kedalam, potensi turnover akibat violation semakin besar. Oleh karenanya, akan lebih bagus jika kamu melakukan fake jab dan fake shooting, lalu melanjutkannya dengan dribble sebelum melakukan finishing.

 

Ketika kamu berada di high post, kamu bisa melakukan perimeter shoot untuk mencetak poin caranya, lakukan jab step untuk membuka peluang menembak, lalu shoot bola ke arah ring. Hal yang perlu kamu perhatikan di sini adalah posisi kaki. Sebisa mungkin ketika mendapatkan bola langsung memasang kuda-kuda shooting.

 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024