Saat membawa bola, beberapa pemain ingin menunjukkan performanya dengan melakukan gerakan untuk melewati lawan. Sayang, karena kurang pas hal ini malah berbuah turnover dan membuat tim kehilangan momentum. Nah, kali ini DBL.id beberkan beberapa gerakan yang mudah tapi bisa bikin lawan tak terbendung.

 

Scissor move menjadi salah satu gerakan yang cukup mematikan untuk membuat lawan kewalahan. Caranya pun sangat mudah. Jika kamu mau melakukan dribble ke kanan, posisikan kaki kirimu di depan dan kanan di belakang. Sama seperti posisi gunting ketika terbuka. Setelah itu gertak lawanmu seolah akan manuver ke kiri. Ketika lawan sudah mulau mengikuti gerakanmu, lakukan dribble ke kanan dengan dorongan penuh dari kaki yang berada di belakang.

Teknik yang satu ini tergolong mudah. Salah satu kunci dari spin adalah keseimbangan tubuh ketika berputar. Caranya, ketika kamu berputar, posisikan bola berkebalikan dengan tumpuan kaki. Jika tumpuanmu berada di kaki kiri, maka posisikan bola di tangan kanan. Dan sebaliknya. Sebisa mungkin ketika melakukan spin kamu sudah menentukan apa langkahmu selanjutnya. Jangan sampai terhenti karena bingung akan melakukan passing atau shooting.

 

Ketika kamu berhadapan dengan lawan yang menjaga ketat pergerakanmu, kill box hesi bisa jadi solusinya. Caranya, ketika kamu berada di wing side, lakukan penetrasi dengan dua kali dribble keras. Lalu berhenti sejenak melihat ke arah ring. Gerakan ini akan membuat lawan akan mengira kamu segera melakukan tembakan. Ketika momentum itu terjadi, lanjutkan dribblemu dan selesaikan dengan finishing di under ring.

 

Skill yang satu ini menjadi trik andalan beberapa pemain saat akan melewati lawannya. Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan para pemain adalah melakukan crossover terlalu tinggi. Alhasil, lawan menjadi mudah melakukan steal. Agar kamu bisa melewati lawan dengan crossover tanpa turnover, lakukan skill ini serendah mungkin. Akan lebih baik jika posisi bola berada di bawah lutut.

 

 

 

 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024