Ini Sepatu Basket yang Cocok untuk Posisi Guard

| Penulis : 

Sepatu menjadi salah satu senjata andalan para pebasket untuk menunjang performanya. Bukan tanpa alasan, jika salah memilih sepatu, pemain bisa tidak mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Bahkan bisa sampai cedera! Nah khusus untuk guard, ini beberapa refrensi sepatu yang bisa kamu gunakan.

 

Nike Kyrie

Sebagai seorang guard yang memiliki gerakan eksplosif, Kyrie memiliki signature shoes yang bertujuan untuk menunjang performanya. Namanya Nike Kyrie. Nah, Nike kyrie memiliki beberapa fitur yang cocok untuk kamu yang juga berposisi guard. Selain hearingbone untuk meningkatkan traksi, Zoom Air Turbo yang ada di sepatu ini membuat kakimu nyaman meski bergerak sangat eksplosif.

 

Adidas Harden

Sama dengan Kyrie, James Harden juga memiliki signature shoes yang mendukung performanya di lapangan. Adidas Harden yang hadir sejak tahun 2016 ini menjadi salah satu rujukan para guard saat bermain basket. Boost cushioning yang ada di sepatu ini membuat kakimu tetap nyaman meski melakukan cutting yang ekstrem. Oiya, dengan traksi yang sangat bagus, kamu nggak akan gampang terpleset saat melakukan manuver mendadak.

 

Adidas Dame

Hearringbone pattern yang ada di Adidas Dame menjadi salah satu kunci kenapa sepatu dari Damian Lillard tidak licin. Baik di indoor maupun outdoor. Selain itu, di seri terbarunya Adidas Dame 6, Adidas membubuhkan lightstrike technology yang dapat mengunci bagian punggung kaki. Sehingga, kaki mendapatkan perlindungan anti-cedera tanpa kehilangan feel dari lapangan ketika sedang bermain.

 

Under Armour Curry

Gesitnya Stephen Curry juga tak lepas performa sepatunya, Under Armour Curry. Sepatu ini dikenal dengan traksinya yang sangat bagus. Hal ini tak lepas dari hearringbone yang ada di bagian solnya. Selain itu, sepatu ini juga memiliki bentuk anatomis yang mengunci kakimu agar tetap stabil dan tidak cedera meski bergerak secara eksplosif.

 

Ardiles AD 1

Nggak cuma pemain NBA aja yang punya signature shoes. Di Indonesia, ada pemain basket yang punya “sepatunya” sendiri. Dia adalah Abraham Damar. Nah, Ardiles AD 1 juga memiliki teknologi yang nggak kalah dari sepatu lain. Sepatu ini memiliki sol dengan bahan plastic phylon. Material ini membuat sepatu empuk dan nyaman. Lalu ada herringbone yang berada di outsole yang berfungsi membuat sepatu tidak licin ketika digunakan di lapangan indoor maupun outdoor.

Kamu pengin beli sepatu basket tapi bingung mau kemana? Coba mampir ke DBL Store yuk! Siapa tau ada yang jodoh dengan kakimu.

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Jember: Opening Party Tuntas, Dua Tim Tuan Rumah Menang Perdana!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Hasil 3X3 Competition 2024 East Java-East Hari Ini 20 September 2024
Kesatria Smanda Jadi Juara DBL Mataram dan Rusak Skenario Kawin Gelar Smala