Kalian udah pernah denger dong yang namanya Jelly Lay-Up? Bahkan mungkin sudah banyak yang melakukannya di lapangan saat bertanding. Mungkin ada yang sering berhasil. Tapi ada juga yang sering gagal.

Nah, tim DBL Play melalui program Tricky Trick kali ini coba membahas soal Jelly Lay-Up. Pembahasan ini untuk melengkapi Tricky Trick beberapa episode sebelumnya yang mengangkat soal fundamental Lay-Up.

Pada Tricky Trick edisi terbaru ini, coach Dimaz Muharri akan mengajarkan kalian bagaimana teknik Jelly Lay-Up yang benar. Coach Dimaz ditemani sang intepreter Honda DBL Camp 2019, Cassiopeia Manuputty alias Cio. Apa saja sih yang harus dilakukan untuk bisa melakukan Jelly Lay-Up dengan benar?

Ups, sebelum belajar tekniknya, kalian tahu gak sih apa itu Jelly Lay-Up?

Kata Cio nih, Jelly Lay-Up itu adalah lay up yang dibikin keren. Coach Dimaz setuju dengan itu. Dia menambahkan bahwa Jelly Lay-Up itu merupakan gerakan lay up yang diawali dengan melompat yang lama di udara. "Lay up-nya biasanya under hand," kata coach Dimaz.

Jadi, yang pertama kalian harus lakukan adalah medriblle bola masuk ke area pertahanan lawan. 

Kedua, lakukan lompatan. Coba agak lama berada di udara. 

Dan, masukan bola ke dalam ring dengan under hand.

Tapi, ada tipsnya nih guys agar Jelly Lay-Up kalian akurat. Pertama tentu kuasai fundamental soal lay up. "Berikutnya, pahami angle-angle mana nih bola dimasukin," ujar Cio.

Kata Cio, agar Jelly Lay-Up kalian keren, kakinya sebisa mungkin dibuat ngangkang. "Kaya Jordan-Jordan dikit lah," kelakar Cio. Udah nih lengkapnya kalian tonton aja video Jelly Lay-Up di bawah ini. Sebab, di akhir video ada kuis seru yang bisa kalian ikutin. Selamat berlatih ya.(*)

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Jember: Opening Party Tuntas, Dua Tim Tuan Rumah Menang Perdana!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Hasil 3X3 Competition 2024 East Java-East Hari Ini 20 September 2024
Kesatria Smanda Jadi Juara DBL Mataram dan Rusak Skenario Kawin Gelar Smala