ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Roadshow Elementary School Games (ESG)

Semangat Hidup Sehat Siswa SD Labschool Unesa

Bramantyo Brata - 13 December 2019
Antusiasnya teman-teman SD Labschool Unesa saat Roadshow Elementary School Games

SURABAYA - Pagi ini (13/12) Aula SD Labschool Unesa sudah dipenuhi oleh para siswa dan siswi. Mereka didampingi guru untuk menyambut lanjutan roadshow Elementary School Games (ESG) yang diselenggarakan DBL Indonesia bareng KFC.

Agenda roadshow hari ini adalah dongeng boneka tangan oleh Kak Nitnit. Tetapi sebelum itu seperti biasa ada beberapa penampilan bakat dari teman-teman SD Labschool Unesa.

Penampilan pembuka dibawakan salah satu siswa kelas 6 SD Labschool Unesa bernama Rama. Siswa yang satu ini memiliki bakat dalam seni bela diri pencak silat.

Rama sudah siap di atas panggung dengan kostum pencak silat berwarna hitam yang gagah. Ia menampilkan jurus tunggal dilengkapi dengan permainan parang dan tongkat. Seisi aula pun terkesima melihat penampilannya.

Selanjutnya ada penampilan dari ektrakurikuler tari. Kali ini giliran para siswi SD Labschool Unesa yang unjuk kebolehan. Gerakan mereka begitu luwes menampilkan koreografi tari tradisional diiringi oleh musik gamelan yang meriah.

Barulah setelah itu, giliran Kak Nitnit yang menghibur teman-teman dengan cerita dongeng boneka tangannya. Dongeng kali ini berjudul "Bersih Bersih Sehat" yang mengajarkan budaya bersih pada para siswa.

Para siswa terlihat bersemangat apalagi saat hadiah dibagikan untuk mereka yang bisa menjawab pertanyaan. Pesan dari cerita ini juga berhubungan dengan campaign yang disampaikan tim KFC Indonesia tentang #budayaberberes. Di mana kebersihan bisa dimulai dengan membersihkan sisa makanan setelah makan sebagai bentuk konkrit.

"Tentunya acata seperti ini menambah wawasan para siswa dan siswi SD Labschool Unesa. Penyampaian materinya juga menyenangkan, terbukti mereka semua terlihat senang dan semangat," ujar Wakil Kepala Sekolah SD Labschool Unesa, Sukma.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY