ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai pemain basket tentu kalian dituntut selalu menunjukan performa yang stabil. Hal itu tentu bisa kalian capai lewat latihan rutin agar performa kalian selalu tune in. Latihan nggak harus di lapangan kok. Beberapa drill ini pun bisa kalian lakukan saat di rumah dengan menggunakan perlengkapan sederhana.

 

Stationary Dribbling

Latihan dribble memang terbilang sederhana. Tapi dengan ini, kalian bisa lebih menyempurnakan cara dribble bola saat one on one ataupun menembus pertahanan sang lawan. Metode ini hanya butuh bola basket dan sedikit ruang pada rumah kalian.

Beberapa gerakan yang bisa kalian lakukan adalah:

 

Floor Shooting

Meskipun terlihat sepele, tapi drill ini bisa membuat otot tangan dan lengan kalian makin kuat. Ada dua manfaat dari drill ini, yaitu respon tangan untuk menangkap bola saat menerima umpan, dan kekuatan tangan saat melakukan shooting. Drill ini akan berhasil jika kalian memperhatikan tiap detil gerakannya.

 

Wall Sits

Drill ini penanda kalian sudah memasuki menu utama pada rangkaian latihan ini. Dengan drill ini, kalian bisa melatih otot paha dan pinggul. Hal itu bertujuan untuk bisa menguatkan pondasi kalian saat hendak melakukan rebound maupun vertical jump.

 

Push-up

Latihan ini bertujuan untuk makin menguatkan daya dorong pada saat kalian melakukan sebuah passing. Selain itu dengan metode ini, bisa untuk menguatkan tubuh bagian atas, terutama dada hingga bahu.

 

Shadows Dribbling

Metode ini kalian nggak perlu menggunakan bola basket. Sama seperti dribble pada umumnya, bedanya disini kalian hanya menggunakan kuda-kuda saat melakukan dribble. Hal itu bertujuan untuk melatih kelincahan tangan kalian saat melakukan dribble.

 

Sambil menunggu tips dan informasi menarik lainnya dari DBL.id, yuk baca berita-berita update dari mainmain.id:

1. Kurang Beruntung! Timnas Mobile Legends Gagal Sumbang Emas

2. Awas Teror si Tawon Vespa! Ini yang Wajib Kalian Tahu

3. 'Kucumbu Tubuh Indahku' Raih 8 Piala Citra, Muhammad Khan Dedikasikan untuk SRK

4. Rapper Juice WRLD Meninggal Dunia, Zedd dan DJ SNAKE Ucap Belasungkawa

5. Inilah Power of Unity, Mahkota Baru Miss Universe 2019 Seharga Rp 70 Miliar

6. REVIEW 'Jumanji: The Next Level', Komedi Dibumbui Isu Kesehatan Mental

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY