ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Erlita Christiana

SURABAYA - Salah satu pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2019 ini harus menahan diri latihan, karena mengutamakan ujian sekolah. Erlita Christiana, siswi SMA Gloria 1 Surabaya tersebut harus ikut ujian sekolah selama seminggu. Selama itu pula, Erlita mengorbankan waktu latihan basketnya.

"Ini baru selesai ujian sih [...] Enggak (latihan), soalnya mengejar materi yang sempat bentrokan sama DBL Camp dan timnas," tutur cewek kelahiran Blitar, 24 Februari 2004 ini, Jumat (6/12).

Erlita mengatakan, ia baru mulai latihan pertengahan Desember nanti. Pada saat itu pula, ada Training Camp Honda DBL Indonesia All-Star yang diikutinya. "Jadi sekalian buat persiapan Amerika," ucapnya.

Karena sudah absen latihan seminggu, Erlita menyebut dia bakal ngebut latihan. Tetapi, latihan tetap dilakukan seperlunya, "Soalnya gampang bosen kalau basket terus," sambungnya.

Selain itu, persiapan siswi kelas X ini adalah menjaga makan dan rutin olahraga. Sampai-sampai, ia tidak mengonsumsi es dan sambal! "Diet es dan sambal, biar stamina dan fisik tetap kuat," ungkapnya.

Sedangkan olahraga yang rutin ia lakukan adalah jogging serta melatih handling ball. "Handling ball yang lebih ke personality, teknik dribble pakai tipuan. Dilatih biar lentur, hehe..." katanya.

Ketika ditanya apa yang membuatnya paling deg-degan, yang paling dekat adalah Training Camp. Erlita mengaku takut karena merasa belum memiliki chemistry dengan pemain All-Star lainnya.

"Deg-degannya kalau misal kita dikasih instruksi sama coach. Terus kita kan juga dari asal yang beda-beda, belum ada chemistry. Terus (takutnya) coach tambah marah-marah. Jadi harus buat chemistry biar timnya klop," pungkasnya. (*)

 

Sembari menunggu update DBL.id, yuk ikutin informasi-informasi terbaru di mainmain.id:

CODM Dinobatkan Sebagai Game of The Year oleh Android

Dari BTS hingga Atta Halilintar Masuk Video Paling Disukai Versi YouTube Rewind

Akhirnya, Asus Resmi Boyong ROG Phone 2 ke Indonesia

Drone Racing League (DRL) Ajang Kompetisi Balapan Drone

Ini Cara Bikin Spotify Wrapped Bagi Pengguna non-Premium

Hasil Spotify Wrapped, Tulus dan Fiersa Besari Paling Laris di Indonesia

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY