ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam permainan bola basket, ada banyak sekali jenis pemain yang melengkapi sebuah tim. Dan tipe pemain berbeda inilah yang memberikan warna tersendiri.

Lewat latihan dan keterampilan dasar, tiap individu bisa menentukan akan menjadi seperti apakah seorang pemain basket ini. Kira-kira kalian termasuk jenis pemain basket yang seperti apa ya?

Copycat

Tipe pemain ini punya kecenderungan hanya untuk menirukan gerakan dari sang idolanya. Mereka akan meniru gerakan–gerakan teknik tinggi yang dilakukan pemain NBA dari video–video yang tersedia di YouTube atau sejenisnya. Namun kelemahan tipe ini terletak pada tanpa adanya pemahaman dan menguasai gerakan–gerakan dasar.

 

Atlet basket rata-rata

Kelompok ini sudah bisa memadukan gerakan yang mereka contoh dengan variasi gerakan lain. Tak hanya di Indonesia, mayoritas atlet di seluruh dunia, berada dalam golongan ini. Namun di sini mereka punya keinginan yang kuat untuk bisa break the limit.

 

Atlet basket di atas rata–rata

Dengan etos kerja tinggi, pemain tipe ini punya keterampilan dasar yang lebih dibanding pemain lainnya. Mereka punya fundamental yang bagus untuk jadi pemain profesional. Pada tipe ini juga terdapat atlet spesialis.

Atlet spesialis memiliki kemampuan spesifik yang sangat dominan. Biasanya kemampuan mereka terlihat dari statistik pertandingan. Sebagai contoh, yang disebut atlet spesialis adalah seorang shooter harus didukung kriteria statistik field goals-nya yang tinggi.

 

Atlet basket jenius

Untuk jenis pemain seperti ini, mereka terlahir dengan kepintaran dan IQ yang tinggi. Tak ketinggalan, keberanian dalam melakukan improvisasi gerakan. Pemain dengan tipe ini, selain punya funndamental yang kuat. Mereka juga punya gerakan yang lebih kompleks dan dapat diterapkan dengan baik pada permainan.

Michael Jordan adalah salah satu pemain jenius. Contohnya, Michael Jordan yang mengembangkan tembakan melompat ke belakang dengan posisi awal memunggungi ring.

Salah satu keunggulan pemain tipe ini adalah memiliki gerakan–gerakan yang lebih efisien. Yaitu dengan gerakan seperlunya saja untuk dapat menghasilkan angka. Bahkan tidak jarang para atlet tersebut terkesan bermain dengan gerakan yang santai, tetapi dapat mencetak angka maupun menciptakan peluang untuk rekannya.(*)

 

Sambil nunggu update DBL.id, yuk baca informasi di mainmain.id. Biar kalian gak kudet terhadap hal-hal baru di sekitarmu. Informasi terbaru dan menarik di mainmain.id hari ini antara lain:

- Taman Nasional Lorentz Jadi Google Doodle, Ini yang Wajib Kalian Tahu!

- Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Tambah Pundi Emas Indonesia di SEA Games 2019

- Staff Beberkan Persiapan untuk Performance Spektakuler BTS di MMA 2019

- Kolaborasi, Iron Maiden Bikin Jersey Bareng West Ham United F.C.

- Penikmat Musik Indie Wajib Tutup Tahun dengan Ngonser di Joyland Festival 2019

- Beberapa Alasan Millennials dan Gen Z Tidak Menyukai Baby Boomers

- Hebat! Tanpa Kaki, Mohamad Hikmat Bagikan Ilmu Naik Skateboard

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY