ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masa off season adalah masa yang sangat penting bagi para pemain untuk meningkatkan kemampuan personal. Nah, ada yang nggak kalah penting nih selain masalah skill dan fisik. Yaitu nutrisi dari makanan atau minuman. Menurut Didit Pamungkas, nutritionist dari DBL Academy ada beberapa makanan yang harus dihindari karena akan mengganggu performamu dan membuat tubuh kurang optimal. Apa aja sih?

Minuman bersoda adalah salah satu minuman yang digemari para siswa SMA. Meski rasanya enak, namun kandungan gula yang berlebih bisa menjadi boomerang bagi tubuh. FYI, banyaknya gula yang masuk ke dalam tubuh dan tidak dikonfersikan dengan baik menjadi energi akan berubah menjadi lemak. Lemak yang berlebih di tubuh akan mempengaruhi jumlah asupan karbohidrat atlit sebagai sumber energi utama. Sehingga, asupan energi yang masuk kedalam tubuh pun menjadi terganggu.

Kandungan gula yang tinggi dan mudah diserap menjadi alasan mengapa isotonik menjadi salah satu alternatif para pemain basket dalam mengembalikan energinya setelah berolahraga. Meski begitu, bukan berarti minuman jenis ini bisa kamu konsumsi setiap hari loh! Nah, sama seperti minuman bersoda. Ketika kandungan gula di tubuh tinggi dan tidak dikonfersikan menjadi bahan bakar, maka gula tersebut akan menumpuk di dalam tubuhmu. Makanya minuman jenis ini tidak dianjurkan ketika tidak sedang berolaharaga. terus gimana cara mengkonsumsinya? Baca: Ini Alasan Kenapa LeBron James Suka Minum Isotonik Saat Bermain Basket.

Nggak bisa dipungkiri, kenikmatan dari Sop Betawi, sate telur puyuh, dan gulai otak sapi memang nggak ada obat! Tapi dibalik itu semua makanan-makanan ini tidak dianjurkan kamu makan secara berlebihan saat off season. Hal ini dikarenakan makanan yang berbahan dasar jeroan memiliki lemak dan kolesterol yang tinggi. Hal ini memiliki dampak yang sangat berbahaya. Salah satunya adalah menyumbat pembuluh darah. dengan olahraga berat seperti basket dan kadar kolesterol yang tinggi, plak-plak di pembuluh darah memang bisa terlepas. Namun, hal ini memiliki dampak lain yaitu plak yang terbawa aliran darah ini berpotensi menyumbat pembuluh darah kecil lainnya. 

 

Snack seperti keripik dan berondong jagung memang bisa jadi teman yang paling enak ketika belajar maupun nonton film. Nah kandungan sodium dan garam yang ada di makanan ini ternyata juga tidak bagus jika kamu makannya melebihi batas anjuran makan per harinya loh! Tingginya nilai sodium akan mempengaruhi tekanan darah serta menyebabkan tidak seimbangnya cairan di dalam tubuh. Dampaknya, tubuh kamu akan terganggu secara hormonal dan membuat organ-organ tubuhmu tidak bekerja secara optimal.

Gak ada rencana jalan-jalan keluar rumah? Baca-baca aja informasi terbaru di mainmain.id  

- 5 Film yang Wajib Kalian Tonton pada Desember ini

Lagu-Lagu Bertema Desember ini Mungkin Menarik Masuk Playlistmu

- Keren! Tekan Kriminalitas Anak, Gereja Tua ini Jadi Ring Tinju

- Barang Bekas Syuting Star Wars Dilelang, Ada Helm Imperial Stormtrooper Loh!

- Kamu Suka Main ke Alam? Coba Lakukan Forest Bathing, Apa sih itu?

- Ini 3 Cara Ampuh untuk Stop Menunda-nunda Pekerjaan 

- Film Baru! Ketika Dr Dolittle Kembali Buka Klinik untuk Obati Ratu Victoria

- Taeyeon Sebut SNSD Berawal dari Delapan Orang, Fans Pertanyakan Jessica

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY