SURABAYA - SDN Menanggal 601 Surabaya dibuat heboh pagi tadi. Ratusan siswa yang berkumpul di salah satu ruang kelas tampak riang dan bahagia. Pasalnya SDN Menanggal 601 Surabaya jadi tuan rumah KFC Elementary School Games.

Acara roadshow ini makin seru saat Nit-nit, storyteller asal Surabaya, yang mengajak para siswa untuk hidup bersih dan sehat. Dengan dua boneka tangan, Nit-nit berhasil membuat semua siswa tertawa.

Kesempatan ini membuat para siswa yang hadir sadar pentingnya membuang sampah dan membersihkan peralatan makan. Sebab jika masih banyak sisa makanan dan peralatan kotor berserakan, maka akan jadi sarang bagi penyakit.

“Kolonel Sanders berkata bahwa kalian harus langsung bersih-bersih setelah makan ya teman-teman. Kalau masih berserakan kalian bisa sakit loh,” ujar Nit-nit.

Di akhir sesi, suasana storytelling yang diberikan oleh Nit-nit makin hidup dengan interaksi pada para siswa. Nit-nit mengajak siswa yang hadir untuk mempraktikkan beberapa gerakan. Salah satunya adalah dengan mengatakan “aku cinta bersih, dan aku cinta sehat”.

“Dengan materi boneka tangan ini, kami ingin ajak para siswa untuk peduli terhadap kehidupan yang bersih. Karena dengan konsep fun ini, mereka bisa menerima materi dengan baik,” lanjutnyi.

Roadshow ini merupakan serangkaian acara menuju KFC Elementary School Games. KFC Elementary School Games adalah kompetisi olimpiade olahraga dan seni yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2020 di Convention Hall Tunjungan Plaza. 

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024
Penantian 11 Tahun, Putra Charets Kembali Duduki Singgasana DBL West Java-East!