ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC Elementary School Games

Siswa-Siswi Surabaya Cambridge School Latih Ketangkasan Lewat Basketball Clinic

Bramantyo Brata - 23 November 2019
Para siswa dan siswi Surabaya Cambridge School terlihat begitu antusias mengikuti pelatihan Roadshow Elementary School Games

SURABAYA - Berlari-larian kesana kemari, itulah yang terlihat dari siswa dan siswi Surabaya Cambridge School. Mereka terlihat sangat antusias menyambut roadshow Elementary School Games kali ini.

Tak hanya bersenang senang, mereka akan mendapatkan basketball clinic berupa latihan motorik dan basket dasar seperti dribble dan shooting. Materi dibawakan oleh beberapa coach DBL Academy.

Tetapi sebelum dimulainya basketball clinic, ada penampilan spesial dari ekstrakurikuler Surabaya Cambridge School. Salah satunya adalah ekstrakurikuler wushu yang menampilkan jurus mereka dengan semangat. 

Tiga orang siswa yang mengikuti ekstrakurikuler wushu ini begitu lincah saat tampil. Mereka mengenakan pakaian ala petarung dari negeri Tirai Bambu. Tak ketinggalan mereka juga membawa properti berupa kipas dan pedang yang membuat penonton terpukau.

Tak lupa juga ada sedikit sambutan dari kakak-kakak KFC yang memberikan pengertian pentingnya hidup bersih. Mereka mendapat materi soal membuang sampah pada tempatnya. Materi ini bertujuan agar sifat atau kebiasaan berberes dan menjaga kebersihan bisa ditanamkan sejak kecil.

Setelah itu barulah agenda basketball clinic dimulai. Para siswa dan siswi pun berbaris dengan rapih di tengah lapangan basket. Mereka dibagi menjad beberapa kelompok.

Mereka membuka coaching clinic dengan permainan ketangkasan dan melatih fokus yaitu dizzy train. Mereka yang berbaris diharuskan mengikuti instruksi yang diberikan para coach dari DBL Academy. Permainan sederhana ini sukses membuat siswa-siswi semakin antusias.

Basketball clinic dilanjutkan dengan latihan dribble zig-zag dan lay up. Mereka dibagi menjadi 4 tim dan berusaha mengumpulkan banyak poin. 

Untuk latihan dribble zig-zag, setiap anak diminta untuk melewati barisannya secara berkelok. Setelah melalui rintangan itu, mereka diharuskan untuk melakukan lay up atau shooting undering.

Di akhir pertemuan roadshow ini ditutup dengan bagi-bagi hadiah untuk siswa dan siswi Surabaya Cambridge School. Tak lupa tim DBL juga memberikan cinderamata kepada perwakilan Surabaya Cambridge School.

Usai berfoto bersama, Coach Martin selaku guru olahraga Surabaya Cambridge School mengatakan bahwa roadshow seperti ini sangat berpengaruh bagi perkembangan anak-anak.

"Saya, sekolah, dan orangtua sangat mendukung kegiatan ini. Karena dengan kegiatan seperti ini siswa dan siswi secara tidak langsung juga belajar bersosialisasi dengan orang baru. Meskipun dikemas dengan agenda olahraga," tuturnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY