SURABAYA - Tak hanya coach Erwin Triono yang membagikan ilmu untuk jadi pelatih yang hebat. Pada sesi kedua, Shane Froling, salah satu coach asal World Basketball Academy, juga memberikan materi penting bagaimana jadi pelatih yang berkualitas. 

Mengangkat tema coaching basic, Shane Froling berhasil membuat para coaches sangat antusias. Tak hanya mengajak sharing, Froling pun juga memberikan tips untuk bisa jadi pelatih yang berfilosofi.

"Jika ingin jadi pelatih, maka kalian harus memahami empat filosofi penting. Yaitu menyusun materi yang baik, pastikan pemain mengerti materi yang disampaikan, berikan yang terbaik ketika melatih, dan peduli kepada pemain. Yang terpenting jangan pernah memaksa kehendak kalian," lanjut Froling.

Beberapa coaches pun nampak aktif pada sesi kali ini. Salah satunya adalah Annie Mulyono, coach SMA Wr. Soepratman Samarinda. Pertanyaan yang di lontarkannyi tentang bagaimana melatih siswa SMA pun mendapat pujian dari Shane Froling. 

"Idealnya sebagai pelatih adalah dengan memulai melatih pemain sejak dini. Akan tetapi ketika melatih siswa yang sudah berusia 15 tahun keatas, maka jangan mulai dari awal. Cukup menambahkan variasi saja dan jangan sampai mengubah fundamental mereka," tutup Froling.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang
Bimo Aria, Rookie Fivers yang Menyala di Tahun Pertamanya!