SURABAYA - Tak hanya para siswa saja yang mendapat materi pada Honda DBL Camp 2019. Para coaches pun juga mendapat materi berupa sharing session di hari pertama. Bersama Erwin Triono, Manager DBL Academy, ke-52 coaches terpilih memperoleh materi pembentukan karakter usia dini. 

Coaches pun nampak sangat antusias mendapat materi ini. Sebelum melakukan sharing session, para coach terpilih diperlihatkan bagaimana cara pengajaran dari DBL Academy. 

Pada sore ini, Erwin Triono yang juga jadi pelatih di DBL Academy memberikan beberapa tips untuk membentuk karakter anak. Diantaranya adalah melakukan pujian untuk menumbuhkan motivasi berlatih.

Materi yang diberikan oleh coach Erwin ini pun berhasil menjawab pertanyaan dari salah satu peserta asal Medan, yaitu Jefri Siahaan. Coach Jefri mengatakan jika ia agak kesulitan untuk menumbuhkan semangat dari pemainnya. 

"Di Medan itu mindset orang tua pemain tak seperti di sini (Surabaya). Di sana masih punya pemikiran bahwa basket tidak terlalu penting. Maka dari itu, dengan materi ini saya coba untuk benahi mindset beberapa orang yang seperti itu," lanjut coach Jefri.

Di akhir kesempatan, coach Erwin pun memberikan saran agar bagi coaches. "Jika ingin membuat para siswa bisa giat berlatih maka para pelatih harus melakukan tiga hal ini. Bikin penilaian ditiap kegiatannya, daily activity harus jelas, dan mengapresiasi tiap hal benar yang dilakukan siswa," tutup coach Erwin.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang
Bimo Aria, Rookie Fivers yang Menyala di Tahun Pertamanya!