ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Camp 2019

Ini 4 Test yang Akan Dihadapi Para Campers di Hari Pertama

Afrieza Zaqi - 12 November 2019
Seluruh kegiatan Honda DBL Camp 2019 akan dilangsungkan di DBL Academy Pakuwon. Satu-satunya academy basket di Indonesia yang berstandar Internasional.

Its the day! Honda DBL Camp 2019 akan mulai diselenggarakan hari ini. Pada hari perdananya, para campers akan mengikuti beberapa test sebelum memulai serangkaian seleksi menuju Honda DBL Indonesia All-Star 2019.

Di fase pertama campers akan mengikuti measurement test. Ada beberapa step yang akan mereka lalui di tahap ini. diantaranya adalah vertical jump, lebar jari tangan, lebar jangkauan tangan, tinggi serta berat badan. 

"Measurement test ini bertujuan untuk mengetahui profil dari para campers. Jadi dengan ini kami bisa mengetahui progres para campers yang tahun lalu sudah mengikuti camp dan juga untuk data para campers yang baru bergabung," jelas Ibnu Zakaria, PIC Honda DBL Camp 2019

Di tahap selanjutnya, campers akan melakukan medical check up yang dilakukan oleh tenaga medis ahli dari National Hospital. Dalam fase ini, ada beberapa poin yang akan di periksa oleh tim dokter. Mulai dari vital sign yang meliputi tekanaan darah, frekuensi nafas, denyut nadi per menit, hingga pemeriksaan mendalam seperti keluhan-keluhan yang pernah atau sedang mereka rasakan saat bermain basket.

Skill stations adalah salah satu test baru yang ada di Honda DBL Camp 2019. Dalam test ini, kemampuan fundamental para campers akan diuji melalui enam obstacles yang mengkuru kemampuan dribbling, shooting, hingga passing. Nah, keenam obstacles ini wajib diselesaikan para campers dalam waktu 30 detik.

Beep test adalah salah satu metode test untuk mengukur kebugaran tubuh seseorang. Caranya, para campers akan ditantang untuk berlari terus menerus dalam jarak 20 m selama suara beep berbunyi. Pemain akan dikatakan berhenti saat campers tak mampu menyelesaikan lari sebelum bunyi beep dari alat bersuara.

Di musim lalu rekor beeptest putra dan putri berhasil terpecahkan. Mereka adalah Felisia, siswi dari SMA Santu Petrus Pontianak dan Faldo Payon dari SMAN 1 Kupang. Selengkapnya baca di sini: Felisia dan Faldo Payon Pecahkan Rekor Beep Test Honda DBL Camp 2018

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY