ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Selain kompetisi basket, satu kompetisi yang juga ditunggu-tunggu dalam gelaran Honda DBL adalah UBS Gold Dance Competition. Sepanjang kompetisi, seluruh tim sudah tampil total dan optimal. Sepanjang itu pula, berbagai bentuk variasi dan kreativitas anak muda di bidang modern dance telah ditampilkan.

Terpilihlah lima tim dance terbaik yang mampu menjadi top 5 UBS Gold Dance Competition. Kelima tim dance itu akan tampil pada Final Party Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019, Sabtu (2/11).

SMA Stella Duce 1 Jogjakarta

Tim dance yang satu ini bertekad untuk kembali mengoleksi gelar juara UBS Gold Dance Competition tahun ini. Rassel Evanor, begitu julukan mereka, tampil atraktif dan cukup performatif pada tahun ini. Evanor mengusung karakter salah satu Disney Princess, Ariel.

Ariel dan latar ceritanya yang mengambil tema laut sesuai dengan konsep tema dance sekolah yang diisi cewek-cewek ini. Tema itu sukses mereka bawakan dengan megah bersama beberapa properti yang mereka usung.

 

SMA Bopkri 1 Jogjakarta A

Tim dance sekolah yang satu ini memang perlu diantisipasi. Mereka berhasil meloloskan kedua tim dance ke nominasi Top 5 UBS Dance Competition. Salah satunya tampil impresif dengan tema Disney’s Princess Mulan.

Karakter Mulan sebagai sosok perempuan yang berani tangguh dan cerdik menginspirasi anak tim A Bosa. Koreografi yang energik serta beberapa properti berukuran jumbo dalam tarian ini seakan menegaskan karakteristik Mulan tersebut.

 

SMA Boprki 1 Jogjakarta B

Apabila sebelumnya salah satu perwakilan Bosa mengusung tema Mulan yang atraktif dan energik, satu tim mereka yang lain mengusung tema kemegahan kerajaan 1001 malam. Sosok Aladdin dan Princess Jasmine ditunjukkan dengan apik dan mesra melalui crew dancer mereka.

Kreativitas tim yang satu ini cukup unik. Mereka memadupadankan koreografi rampak antar crew yang mengiringi love dance Aladdin dan Princess Jasmine. Dengan kreativitas tersebut tim Bosa B siap-siap menjadi penantang serius di UBS Dance Competition tahun ini.

 

SMAN 11 Jogjakarta

Bisa dibilang tim yang satu ini merupakan tim kuda hitam di kompetisi UBS Gold Dance Competition. Hal itu lantaran dalam beberapa waktu terakhir, tim dance yang satu ini belum pernah mencicipi babak 5 besar UBS Gold Dance Competition. Tapi ternyata koreografi nan atraktif yang mereka suguhkan mampu mereka melenggang jauh ke Top 5. Mengusung karakter Moana, koreografi atraktif yang mereka tunjukkan mampu meluluhkan dewan juri.

 

SMAN 4 Jogjakarta

Selain Mulan, salah satu tokoh dalam Disney’s Princess yang juga menunjukkan sisi maskulin dari perempuan adalah Pocahontas. Karakter itu cukup menginspirasi tim dance SMAN 4 Jogjakarta.

Pocahontas yang berani, kuat dan atraktif ditunjukkan melalui koreografi dan properti khas Indian yang mereka bawakan. Penampilan mereka semakin unik ketika tim yang satu ini tak hanya diisi oleh cewek, namun juga cowok yang kemampuannya dalam menari cukup patut diperhitungkan.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY