MEDAN--Tahun ini, adalah kali pertama mereka mengikuti Honda DBL North Sumatera Series 2019. Meskipun dicap sebagai tim debutan, SMAN 2 Binjai berhasil mengejutkan publik basket di Medan dengan berhasil lolos ke fase final. Tidak main-main, lho. Pertama kali langsung lolos final.

Nah, di laga final nanti, mereka akan menghadapi juara tahun lalu, SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo  Medan. Tahu bahwa lawan memiliki kekuatan yang menakutkan, namun skuad SMAN 2 Binjai pantang patah arang. Mereka, akan betul-betul mempersiapkan fisik dan mental agar dapat kembali menuai kejutan.

Nona Redia, kapten SMAN 2 Binjai, mengatakan bahwa SMA Dr. Wahidin adalah lawan yang cukup berat ya bagi kami. Karena mereka unggul dalam urusan jam terbang. Kalau ditanya apa kita tegang? Jawabannya ya pasti. Nah, tapi atau kita menyerah, ya tidak. Kita tetap optimis dan semangat menghadapi laga besok,” ujarnya.

Disinggung mengenai persiapan, ia berkata bahwa saat ini ia dan kawan-kawannya tengah berkonsterasi pada pelatihan mental agar percaya diri. Selain itu, soal offense dan defense juga tengah digodok.

“Ini adalah kali pertama kami melaju ke final. Menurut kami, kesempatan ini tak akan kami sia-siakan. Kami sangat bangga sekali,” tutup Nona.

Kiprah tim besutan coach Novianda ini, di tahun ini memang gemilang. Selain memilikik taktik yang variatif dan progresif, SMAN 2 Binjai juga dikenal dengan kegigihannya di lapangan. Di dua laga terakhir, mereka selalu berhasil meraih kemenangan besar. Hal ini, tentu menjadi sinyal ancaman bagi lawannya, SMAN Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Wah, akankah SMAN 2 Binjai berhasil menuliskan sejarah baru? Kita nanti saja di laga final besok. Jangan lupa ya. Acara akan dimulai tepat pukul 14.00! See you there.

Baca juga keseruan lain di Mainmain.id di sini

 

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis
Kisah Cinta Bayu: Alas Kaki Pertama hingga Terima Kasih untuk Basket
Hasil DBL Madiun: Ganesha Tampil Solid, SMABOY Menang Dramatis
Cerita SMA 1 Penabur Jakarta Seimbangkan Akademis dan Olahraga, Bagaimana?