JOGJAKARTA-Tim basket putra SMAN 2 Jogjakarta berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal. Torehan positif dari skuad asuhan Andhika Putra ini melengkapi mimpi mereka. Yaitu step by step menuju final.

Smada-sebutan tim basket SMAN 2 Jogjakarta- sendiri tampil impresif disepanjang jalannya musim ini. Sejak babak penyisihan grup,  Yonathan Pratama Adisatmoko dan kolega selalu meraih hasil yang positif.

Di laga perdana mereka melawan SMAN 8 Jogjakarta, mereka berhasil memenangi laga dengan skor 27-12. Hasil positif ini juga dilanjutkan ke dua laga selanjutnya di babak grup. Menang melawan SMAN 1 Banguntapan dengan skor 38-20. Lalu menuntasi laga melawan SMAN 7 Jogjakarta dengan skor 33-13.

Smada juga tampil gemilang di babak playoffs. Di babak sweetsixteen, mereka berhasil mengungguli SMA Pangudi Luhur dengan skor 38-26. Lalu, melawan runner up musim lalu, SMA Budi Mulia 2 Jogjakarta, mereka berhasil revans dengan skor tipis 31-27.

Hal ini tak lepas dari performa guard Smada, Jabbal Shabran Syakur. Pemain berusia 16 tahun ini menjadi motor serangan sekaligus ujung tombak yang tajam dari Smada. Dari lima pertandingan yang sudah dilalui, ia mencetak 68 poin, 44 rebounds, tujuh assists dan 12 steals.

Meski begitu coach Andhika menuturkan bahwa tim adalah hal yang membuat Smada menjadi luar biasa di musim ini. Ia mengapreasiasi permainan anak-anaknya yang selalu hustle dalam berlaga. Untuk melawan Trapsilla, ia sudah menyiapkan berbagai strategi khusus untuk meredam lawan.

“Setplay akan kami matangkan lagi. Pasalnya, di laga sebelumnya permainan kita sempat kurang berkembang di awal laga,” ujar coach Andhika.

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Siapkan Timmu! Ini Jadwal Babak Playoffs DBL Malang
Misi Lestarikan Budaya Jawa Berlanjut, Tentacles Suguhkan Koreo Reog Ponorogo!