ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fase Grup A Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Sanur-Labsraw Habis-habisan Demi Tiket Semifinal

DBL Indonesia - 22 October 2019
Guard Sanur, Samantha Sarah (bawa bola), saat timnya melawan SMA Dian Harapan. Foto: Dika for DBL Indonesia

JAKARTA - Runner-up North Region, tim putri SMA Santa Ursula akan berjibaku dengan champion seri Jaktim SMA Labschool Rawamangun hari ini. Kedua tim ini tergabung pada Grup A Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series.

Sanur (julukan SMA Santa Ursula) berhasil memenangkan laga perdananya melawan SMA Dian Harapan dengan perolehan skor tipis 28-27. Sementara, sang lawan Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) menelan kekalahan dari SMAN 28 dengan skor 48-13.

Kedua tim masih berpeluang lolos ke semifinal menemani SMAN 28 yang telah memastikan diri mengunci tiket semifinal. Pada laga kedua ini, Sanur harus lebih berhati-hati menghadapi Labsraw. Pasalnya, lawannya juga mengincar kemenangan demi menjaga asa melenggang ke semifinal.

Saat berjumpa Dian Harapan, center Sanur Ivy Florentina menyumbangkan 11 poin dari total perolehan total 28 poin. Ia juga melakukan duel udara yaitu 13 rebound, dan 2 kali assist. Sementara kapten Sanur Fayola Maharani juga turut menyumbang 2 poin dan total 14 rebound.

Ipung selaku pelatih Sanur menuturkan anak asuhnya masih memiliki kekurangan dari sisi finishing. “Permainan anak-anak jadi kurang optimal karena finishing mereka masih perlu dibenahi. Mereka juga kurang sabar dalam mengolah bola,” ucapnya. Lebih lanjut, pelatih berusia 37 tahun itu juga terus memompa kepercayaan diri bagi anak didiknya. Agar bisa lebih sabar dan tak takut memegang bola.

“Saya berharap anak-anak tidak terbebani meski kita harus menang di laga ini. Labsraw punya materi yang cukup bagus. Mereka punya playmaker yang bagus juga. Itu yang perlu kita waspadai sih," terang Ipung.

Di sisi lain, Labsraw tetap optimis menjalani laga penentu. Kesempatan Labsraw untuk melangkah maju, masih dapat terbuka lebar, jika mereka mampu menumbangkan Sanur pada laga ini. Permainan melawan SMAN 28 menjadi evaluasi yang patut di benahi oleh Labsraw.

Pelatih Labsraw, Agus Sutiana, menyatakan turn over yang kerap kali dilakukan oleh pemain Labsraw menjadi permasalahan saat jumpa SMAN 28. Terlebih Sanur sendiri memiliki bigman yang cukup berbahaya bagi Labsraw.

"Kita memantau cara bermain Sanur saat mereka menang melawan Dian Harapan. Kita juga patut waspada dengan para pemain Sanur. Untuk pertandingan nanti kita bakal nerapin defense yang bagus dan offense secara cepat. Dan anak-anak harus meminiamilisir turn over," ucap Agus Sutiana pelatih Labsraw.()

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

Sambil nunggu berita hasil pertandingan hari ini, yuk baca mainmain.id dulu

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY