ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fase Grup B Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Srikandi Zebaoth Waspadai Duo Sanur Fayola-Ivy

DBL Indonesia - 21 October 2019
(jersey hitam) Guard Zebaoth, Casylie, saat timnya melawan SMAN 28 Jakarta

JAKARTA - SMA Santa Ursula akan menjalani laga perdananya di Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series hari ini (21/10). Tim putri besutan Ipung ini akan kontra dengan SMA Dian Harapan di laga fase grup B.

Sebelumnya srikandi Zebaoth (julukan SMA Dian Harapan) sempat menelan kekalahan pada laga perdananya Sabtu (19/10) lalu. Mereka takluk dari SMAN 28 Jakarta. Namun, mereka masih punya kans untuk lolos ke fantastic four.

Tim asal Kalideres itu masih punya dua laga sisa. Hari ini mereka berlaga melawan Sanur (julukan SMA Santa Ursula) menjadi penentu nasib berikutnya di fase grup B.

Pelatih Zebaoth, Hery Antonius, mengungkapkan bahwa tim besutannya wajib menang di pertandingan kali ini. Dia menginginkan para pemain Zebaoth untuk tampil lebih baik dan percaya diri melawan Sanur.

“Besok (re;hari ini) kita harus bisa lebih baik lagi dari game sebelumnya. Target kita harus bisa menang. Dengan persiapan yang ada selama ini, kami percaya diri melawan Sanur,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengakui anak asuhnya sempat demam panggung saat lawan SMAN 28. Tapi, pelatih berusia 30 tahun itu sudah mempersiapkan strategi saat jumpa Sanur nanti.

“Sanur memiliki pemain berpostur tinggi. Setidaknya ada dua pemain Sanur yang perlu diberi perhatian khusus, yaitu duo Fayola Maharani dan Ivy Florentia, box out mereka berdua perlu diwaspadai,” cetus Hery.

Di sisi lain, pelatih Sanur, Ipung, menilai bahwa lawannya merupakan tim yang gigih. Hal tersebutlah yang menjadi kekuatan dari tim lawannya.

“Dian Harapan tim yang punya spirit dan pantang menyerah. Mereka bermain mengejutkan. Kami tak boleh lengah terhadap semua pemain mereka,” jelasnya.

Coach Ipung telah menekankan beberapa hal kepada tim besutannya menjelang laga nanti, baik secara teknis maupun non teknis. Dia ingin anak asuhnya bisa fokus dan menghindari turnover.

“Saya menegaskan pada pemain untuk tetap fokus. Berjuang hingga buzzer tanda akhir pertandingan selesai. Saling support jadi kunci menghilangkan rasa grogi,” pungkas coach Ipung.  

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

Sambil menunggu berita hasil pertandingan hari ini, yuk baca mainmain.id

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY