ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA - Para pendukung SMA Muhammadiyah 1 punya caranya sendiri untuk memberi motivasi ekstra untuk tim basket mereka. Bagi suporter Muhi, julukan mereka, datang dan bernyanyi di tribun tidak cukup.

Cara itu mereka tunjukkan ketika tim basket Muhi bertanding melawan SMAN 1 Yogyakarta. Sebuah tulisan berbunyi "Demi Lambang Muhi di Dada" terbentang menjadi koreo tiga dimensi hasil kreasi anak-anak Muhi.

Di atas tulisan tersebut, terdapat sepasang tangan yang memegang lambang sekolah mereka. "Gambar itu memiliki arti buat tim supaya mereka ingat untuk apa dan siapa mereka bermain di lapangan," kata koordinator suporter Muhi Hakim Hamdi.

Bagi Muhi, koreo tiga dimensi itu adalah yang kedua kalinya mereka tunjukkan di gelaran Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019. Pada pertandingan sebelumnya, mereka membawa koreo tiga dimensi dengan gambar tim basket, siswa-siswi dan maskot Muhi berangkulan.

Handi mengaku ia beserta teman-teman tak ragu jor-joran untuk jadi motivasi bagi tim basket. Asal tahu saja, Handi membeberkan, mereka harus merogoh kocek cukup dalam untuk membuat satu koreo tiga dimensi. Uang itu dikumpulkan dengan berbagai cara mulai dari bantingan, jualan tiket juga dukungan dana dari pihak sekolah.

Handi mengatakan nantinya di setiap pertandingan, mereka akan menampilkan koreo lain yang berbeda-beda. Bagi Handi dan kawan-kawan, effort mereka itu bukan hanya sekadar menjadi dukungan saja bagi tim basket yang berlaga. "Kita pengin ngicipin gelar best suporter juga karena kita belum pernah dapet," kata Handi.()

Kamu hobi ngegame juga? Update informasi-informasi seputar games, e-sports, dan berita-berita anak muda lainnya di mainmain.id

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY