ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berbagai macam selalu dilakukan demi dukung tim basket kesayangan

Banyak jalan menuju Roma. Pepatah itu rasanya pas banget untuk para suporter militan di Honda DBL seri Jakarta ini. Mereka dengan berbagai cara mengawal tim kesayangannya berlaga. Selalu ada cerita menarik dan unik dari para pengisi tribun ini. Coba saja lihat 4 cara unik para suporter di Honda DBL seri Jakarta ini.

Konvoi Cari Aman

Ini dia cara pertama suporter buat ngedukung timnya. Mereka rame-rame berangkat dari sekolah mengendarai motor. Cara ini dilakukan para Boedoet Stovia (nama suporter SMAN 1) waktu SMAN 1 Jakarta bertanding North Region lalu.

Eitss tenang, mereka konvoi cari aman kok. Tentu dengan standar safety riding ala Honda. Mengenakan helm, jaket, dan sarung tangan. Meski panas-panasan di bawah terik matahari, mereka tetap bersorak sorai dan menjadi saksi tim putrinya meraih gelar juara wilayah Jakarta Utara-Pusat. Kalian luar biasa!!

 

Naik Transportasi Umum

Nah kalau ini beda lagi nih gengs, cerita dari seri Jaktim. Para suporter SMA Labschool Rawamangun dan SMA Kolese Kanisius punya cara sendiri buat nribun bareng di GOR. Ultras Pemoeda (nama suporter SMA Labschool Rawamangun) rame-rame naik Transjakarta.

Sementara Alaska (nama suporter SMA Kanisius) nyewa transportasi umum Kopaja loh. Wuihh keren deh, nyanyiin chants kebanggan sepanjang jalan ke GOR biar orang-orang di jalan tahu kalau timnya lagi bertanding di Honda DBL DKI Jakarta, hihi.

 

Naik Truk Militer

Meski jarak dari sekolah ke GOR cukup lumayan, sekitar 20 kilometer, rombongan suporter SMAN 39 Jakarta nggak kehabisan akal. Nggak tanggung-tanggung mereka menyewa truk militer buat ngangkut ratusan massa yang bakal ngisi tribun GOR Pulogadung di seri Jaktim.

Kondisi jalanan yang macet gak menghalangi jiwa suporter mereka. Sesampainya di GOR, enerji mereka juga nggak habis. Sepanjang laga mereka terus menyoraki tim kesayangannya bertanding. Salut gan!

 

Long March Jalan Kaki

Nggak usah heran. Ini beneran terjadi. Pasukan suporter SMAN 82 bersama-sama long march, berjalan jalan kaki. Mereka mengarungi perjalanan sejauh 2 kilometer lebih menuju GOR Bulungan pada seri Jaksel.

Ini jadi bukti, ratusan Kopadja 82 bukan hanya kompak di tribun, tapi juga solid saat menuju GOR. Keren dah kalian!

Nah, itu cerita para suporter pas lagi ngedukung timnya beranding di regionalnya masing-masing. Hmm jadi nggak sabar buat lihat aksi suporter pas Championship Series nanti, cihuyy!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY