Eugenia Vanessa, Memaknai Sumpah Pemuda di Skuad PNK

| Penulis : 

Ada begitu banyak hal bisa dilakukan untuk merefleksikan momen Sumpah Pemuda pada Senin, 28 Oktober 2024.

Student athlete yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day merasakan betul bagaimana momen Sumpah Pemuda yang terjadi pada 1928 silam sungguh berpengaruh bagi bangsa Indonesia.

Yup, hal itu menjadi pemersatu sekaligus keberagaman yang ada di Indonesia. Sekaligus yang ada di beberapa tim basket yang menjadi partisipan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Eugenia Vanessa, penggawa SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta masih tidak menyangka keberagaman yang ada di Indonesia buah dari persatuan yang digaungkan para pemuda pada 1928 lalu.

Baca juga: Dari Panggung DBL, Deretan Anak Muda Ini Harumkan Indonesia di Panggung Dunia

“Keren sih soalnya kan kayak beda-beda suku dan bahasa gitu tapi dipersatukan di Indonesia,” ungkapnya.

Cerita keberagaman juga turut hadir di skuad PNK. Yup, kehadiran Kei (Keisha Madelyn) bagi Vanessa menjadi warna baru yang ada di skuad PNK.

“Salah satu yang beda logat itu si Kei. Dia kan keluarganya ada logat Jakarta gitu. Awalnya sih kayak asing gitu, tapi lama-lama kayak seru juga punya teman yang logatnya bukan kayak logat orang-orang Jawa Tengah gitu,” sambungnya.

Vanessa juga mengaku bersyukur dengan keberagaman yang ada di lingkungan sekitarnya. Hal tersebut menurutnya sedikit banyak berasal dari momen Sumpah Pemuda.

“Mungkin kalau gak ada Sumpah Pemuda kita juga gak bakal tahu dan dengerin logat-logat luar secara langsung. Soalnya gak dipersatukan atas nama Indonesia kan,” terangnya.

Sebagai generasi muda, Vanessa punya harapan besar untuk bisa membawa nama Indonesia harum di dunia internasional. Menariknya ia justru kepikirannya lewat jalur akademik!

“Kalau bisa dicoba dan ada kesempatan, aku pengen bawa nama Indonesia lewat pendidikan akademisnya juga,” kelakarnya.

Oh iya, Eugenia Vanessa merupakan penggawa PNK yang terpilih masuk dalam skuad Kopi Good Day First Team 2024 Central Java. Nantinya ia bakal berangkat ke DBL Camp 2025 mendatang. Semangat dan sukses terus, Van!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Eugenia Vanessa bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Populer

#dirumahaja Ala Mohammed Aofar: Antara Workout, Belajar dan Quality Time
Tizzy, Setan Tasmania Lucu Maskot SMAN 3 Sidoarjo
Hasil DBL Yogyakarta: Budi Utama Jegal Langkah Kebangsaan ke Playoffs!
Yuk Belajar Tentang True-Shooting Percentage!
Preview Opening Party Seri Jaktim: Sapta Eka Tak Ingin Remehkan SMA Budhaya 2