Eddy Meijer dan Tahun Terakhirnya di DBL Bali

| Penulis : 

Konsistensi Eddy Meijer, salah satu penggawa SMA Dyatmika di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali. Yup, tahun ini merupakan tahun ketiga sekaligus terakhir bagi Eddy melantai di DBL Bali.

Meski gagal membawa Dyatmika melaju ke babak Fantastic Four seperti musim lalu, kiprah Eddy bersama Dyatmika menjadi bukti konsistensi permainannya.

Jika beberapa pemain mengalami pasang surut kala melantun, Eddy justru berhasil menjaga performanya pada level yang sama. Sejatinya tidak mudah menjaga konsistensi tersebut.

Eddy sendiri mengaku ia ingin terus punya banyak pembelajaran baru pada setiap momennya. Hal ini diungkapkannya kala namanya terpilih masuk untuk berangkat ke DBL Camp musim lalu.

Baca juga: Peran Baru Salsabilla Garneta, Musim Lalu Jadi Pemain Kini Melatih

“Aku ingin fokus mau belajar banyak di DBL Camp. Nambah pengalaman juga kan,” ujarnya kala itu.

Benar saja keinginannya untuk terus belajar membuahkan hasil musim ini. Membela Dyatmika selama tiga laga musim ini, ddy mencatatkan total 38 poin, 15 rebound, 8 blok, plus 7 steal dengan rataan menit bermain pergimnya 29 menit.

Catatannya musim lalu memang sedikit lebih bagus karena ada satu tambahan. Namun dengan selisih catatan yang tidak jauh berbeda menjadi bukti bahwa Edy berhasil menjaga konsistensi.

Selain itu menjadi bukti bahwa musim terakhirnya melantai tak ada beban dan tuntutan besar pada dirinya untuk harus bisa mencuri sorotan.

“Paling terpenting itu menikmati momen DBL terakhir kemarin bareng temen-temen,” terangnya.

Kini Eddy bakal kembali belajar di Kopi Good Day DBL Camp 2025 mendatang. Yup, namanya kembali terpilih masuk dalam jajaran skuad elite Kopi Good Day First Team 2024 Bali. Perjalanannya untuk belajar belum usai.

Baca juga: Winda Sandia, Cerita Tahun Kedua dan Tripel Dobel Musim Ini

“AKu orangnya emang seneng belajar. Apalagi dalam hal-hal yang aku suka kayak basket. Gimana lagi caranya biar aku bisa jago kalau bukan belajar kan,” cetusnya.

Keinginan untuk terus belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik patut untuk dijadikan contoh. Semangat terus belajar, Eddy!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Eddy Meijer bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

Populer

#dirumahaja Ala Mohammed Aofar: Antara Workout, Belajar dan Quality Time
Hasil DBL Yogyakarta: Budi Utama Jegal Langkah Kebangsaan ke Playoffs!
Tizzy, Setan Tasmania Lucu Maskot SMAN 3 Sidoarjo
Yuk Belajar Tentang True-Shooting Percentage!
Preview Opening Party Seri Jaktim: Sapta Eka Tak Ingin Remehkan SMA Budhaya 2