ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim ini Ni Kadek Winda gagal menjaga takhta mereka di DBL Bali 2024

Sesuai prediksi. Guard andalan Dosman (sebutan SMAN 1 Gianyar) Ni kadek Winda Sandia bersinar pada tahun keduanya melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali. Pada laga perdana Dosman di DBL Bali 2024 menghadapi SMA Jembatan Budaya, Winda -sapaan karibnya- mencetak catatan statistik menawan.

Bermain selama 26 menit, Winda mencetak tripel dobel pertamanya musim ini dengan raihan 10 poin, 12 asis, dan 10 steal. Keberhasilan tersebut juga membuat Winda menjadi student athlete pertama yang mencetak tripel dobel di DBL Bali musim ini.

Padahal jika melihat rekam jejaknya mengenal bola basket, Winda sempat menjadi penghangat bangku cadangan ketika awal-awal menekuni basket.

“Dulu itu pernah aku ikut kompetisi. Terus sekolah aku dapat juara satu. Tapi, waktu itu aku jadi camat (cadangan mati) hahahaha. soalnya itu aku baru pertama kali ikut-ikut basket,” ungkapnya.

Baca juga: Peran Baru Salsabilla Garneta, Musim Lalu Jadi Pemain Kini Melatih

Nah seiring berjalannya waktu Winda membuktikan bahwa ia tak boleh dianggap sebelah mata. Oh iya, Winda merupakan salah satu penggawa skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Sebelum musim baru DBL Bali bergulir ia berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar, berlatih, dan bertanding di sana.

Sedikit banyak pengalamannya selama di Amerika Serikat membuat permainannya berkembang pesat.

Utamanya pada ketenangannya kala mengeksekusi serangan sekaligus menjadi fasilitator untuk teman-temannya.

“Tahun kedua ini kayak lebih tenang gitu mainnya. Habis itu juga percaya sama temen juga sih,” imbuhnya.

Perlu diingat pula ini masih tahun keduanya melantai. Masih ada tahun ketiga musim depan dan sinarnya bisa jadi semakin terang. Bahkan ia tak mendapat tekanan yang mengganggu fokusnya selama melantai.

Gak ada sih. Game-nya dibawa enjoy saja pokoknya. Gak usah dipikirin juga. Tunjukin maksimal aja setiap kesempatan,” cetusnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Ni Kadek Winda Sandia bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY