ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bentley Leopold, student athlete Sinlui ini ternyata berprestasi di bidang akademik lho.

Generasi muda menjadi salah satu agen perubahan yang diharapkan bisa membawa kemajuan Indonesia ke arah yang lebih baik daripada sebelumnya.

Indonesia merupakan bangsa besar yang terus melangkah menuju masa depan dengan perjuangan. Salah satunya adalah lewat perubahan-perubahan yang dibawa oleh generasi muda.

Pada ajang DBL sendiri ada begitu banyak pemuda-pemudi yang penuh dengan kreativitas tinggi bermunculan. Bukan hanya basket yang menjadi wadah mereka. Melainkan juga DBL Dance hingga tribune pada setiap arena yang menjadi kanvas mereka menyalurkan kreativitas.

Yup, pada ajang DBL sendiri ada banyak student athlete DBL yang juga bersinar bukan hanya di level nasional. Justru beberapa anak muda ini bersinar lewat hal-hal lain selain basket. Mulai dari menang kejuaraan lomba olimpiade hingga menjadi model internasional. Dari panggung kecil bernama DBL mereka berhasil membawa nama Indonesia ke kancah dunia.

Pencapaian dan prestasi mereka tentu menginspirasi banyak orang. Khususnya generasi muda di bawahnya.

Berikut adalah deretan anak muda yang bukan hanya bersinar di panggung DBL melainkan juga mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.

Stevan Marvin - SMAN 15 Surabaya

Siapa sangka? Langkah Stevan Marvel  yang bermula dari sekadar mencoba, bisa membawanya pada pencapaian yang besar.

Bukan sekadar bergabung di tim paduan suara, Stevan bersama timnya sudah berhasil mengharumkan nama sekolahnya di kancah internasional loh.  Iya, ia juga aktif di paduan suara Libels Voice (paduan suara SMAN 15 Surabaya).

Baca juga: Jago Basket dan Juara Padus Internasional!

“Prestasi terakhir itu bulan Juli kemarin pergi ke Singapura nama kompetisinya ‘Singapore International Choral Festival’. Dapat juara 2 (2nd place gold prize category B1, sama gold prize category folklore). Untungnya DBL mulai Agustus pertengahan gini jadi saya bisa main hehe,” terangnya dengan bangga. 

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Bentley Leopold - SMA St. Louis 1 Surabaya

Bentley Leopold bukan cuman jago di basket. Ternyata, cowok kelahiran Surabaya itu punya kegemaran lain di luar basket. Ya, dia menyukai pelajaran eksakta, yaitu Matematika. Bentley sudah menyukai mata pelajaran itu sejak SD. Bahkan, ia sampai mengikuti perlombaan matematika internasional.

Beberapa perlombaan bergengsi yang diikuti Bentley saat SD adalah World Sakamoto Competition, Singapore International Math Olympiad Challenge (SIMOC).

Sedangkan saat SMP, ia mengikuti Kompetisi Sains Nasional. Dari semua kompetisi itu, Bentley sukses menyabet medali perak.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

Gabrielle Keiko - SMA Nation Star Academy Surabaya

Menjadi salah satu pemain basket andalan SMA NSA Surabaya, ternyata pemain yang lebih sering disapa Keiko ini menyimpan beberapa prestasi dan bakat yang bikin geleng-geleng kepala. 

Keiko SMA Nation Star Academy Surabaya

Potret Keiko (nomor dua dari kanan) saat mengikuti lomba IYIA 2024

Baca juga: Gabrielle Keiko, Antara Basket dan Ballerina!

“Kemarin bulan Agustus ikut lomba International Young Inventors Award (IYIA) dapat silver medal. Jadi, kita satu tim itu buat pil untuk penderita diabetes Kak,” jelasnya dengan bangga. 

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Nathaniel Christopher - SMA Charis National Academy Malang

Kabar bahagia datang dari Nathaniel Christopher, alumnus DBL Malang ini akan mewakili Indonesia di ajang Mister Supranational 2024 di Polandia.

Selain hobi olahraga, Nath memang dikenal aktif menjadi konten kreator. Ia kerap membuat konten tentang gaya hidup sehat. Dari sana, kariernya kian gemilang di bidang modeling.

Baca juga: Alumnus DBL yang Jadi Finalis Mister Supranational 2024

Nath berangkat ke Polandia karena ia berhasil menjadi Top 7 finalis Mister Supranational 2024.

Soal keberhasilannya ini, Nath tidak menampik ia banyak dipengaruhi oleh gaya hidupnya ketika masih bermain basket dan bertanding di DBL.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

Ryura Assyifa - SMA Pradita Dirgantara

Kabar menarik nan mengejutkan kembali datang dari partisipan DBL. Kali ini, kabar menyenangkan itu datang dari siswi SMA Pradita Dirgantara, yakni Ryura Assyifa.

Ryura merupakan salah satu dancer dari tim dance SMA Pradita Dirgantara yang pernah berpartisipasi di Honda DBL 2021 Central Java Series. Ia bersama timnya 'manggung' di UBS Gold Dance Competition 2021 untuk mendampingi tim basket sekolah mereka.

Baca juga: Anak DBL Ternyata Diterima di 10 Universitas Luar Negeri

Hebatnya lagi, selain berprestasi di lapangan, Ryura juga berprestasi di dalam kelas. Ryura berhasil diterima di top 10 universitas luar negeri. Yup! Nggak salah baca, kok. Ryura diterima di 10 universitas luar negeri.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

Viknes Waren - SMA Budi Mulia 2 Yogyakarta

Masih ingat dengan MVP Honda DBL DI Yogyakarta 2018? Buat kalian yang lupa, pada 2018 MVP DBL Yogyakarta merupakan salah satu alumnus SMA Budi Mulia 2 Yogyakarta. Namanya Viknes Waren Mahaputra. Musim 2018 merupakan tahun kedua sekaligus terakhirnya bermain di DBL Yogyakarta.

Viknes Waren (dua dari kanan) ketika terpilih sebagai salah satu campers yang berhak mendapatkan wild card di DBL Camp 2018

Saat ini cowok kelahiran Bandar Lampung itu telah menjadi model profesional. Berbagai ajang internasional telah ia ikuti.

Baca juga: Gagal Tembus All-Star, Viknes Waren Jadi Model Internasional

Ya, kini Viknes bisa dibilang sebagai wajah baru mode Indonesia. Viknes merupakan salah satu model Indonesia yang tampil di Milan Fashion Week 2023 dan beberapa parade fashion ternama lainnya.

Viknes merupakan salah satu contoh alumni DBL yang profesional di bidangnya. Terus melaju, Kak Viknes!

 

Tonton wawancara Viknes Waren bersama Mainbasket di sini

Selain nama-nama di atas masih ada begitu banyak student athlete yang juga berprestasi pada bidang yang mereka tekuni. Tetap semangat dan terus belajar. Selamat hari Sumpah Pemuda. Maju bersama Indonesia raya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY