ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta Championship digelar, tim DBL Indonesia melaksanakan Technical Meeting (TM) untuk memberikan informasi dan drawing untuk menentukan di posisi mana para finalis DBL Jakarta akan bertanding pada bagan pertandingan.

TM ini dilaksanakan di Cosmo Coffee, Jakarta Selatan, Senin 28 Oktober 2024. Pada kesempatan TM ini, tim DBL Indonesia menyosialisasikan soal regulasi pertandingan. Juga melaksanakan drawing untuk menentukan di posisi mana mereka akan bertanding.

Sama seperti musim lalu, DBL Jakarta Championship tahun ini tetap menggunakan sistem double elimination yang dibagi menjadi dua bagan (left bracket dan right bracket).

Baca juga: Tiket Terusan VIP DBL Jakarta Championship Full Booked, Segera Amankan Sisanya!

Di mana, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kalah dua kali maka akan tersingkir. Ada pula peraturan khusus di sistem double elimination ini.

Pada satu bagan berisi maksimal 2 Champion Region dan 2 Runner-up Region yang berbeda. Champion masing-masing Region tidak akan saling bertemu di pertandingan pertama.

Berdasarkan hasil drawing di sisi putri, di bagan kanan (right bracket) tim putri SMA Jubilee Jakarta bakal bersua dengan SMAN 3 Jakarta di pertandingan pertama. Pemenang dari laga ini bakal melawan pemenang antara tim putri SMAN 71 Jakarta melawan SMA 1 Penabur Jakarta.

Di bagan kiri (left bracket), ada tim putri SMA 1 PSKD Jakarta yang akan melawan SMAN 70 Jakarta di pertandingan awal. Di tahun 2023 lalu, keduanya juga bertemu pertandingan pertama. 

Baca juga: Selalu Ada yang Seru di Final DBL Jakarta!

Sementara tim putri SMAN 78 Jakarta bakal melawan SMAN 58 Jakarta. Sementara tim yang kalah dari dua bagan itu akan saling bertemu di pertandingan ketiga. 

Di sisi putra, left bracket diisi oleh tim putra SMAN 26 Jakarta yang akan melawan SMA Al Maruf Jakarta di laga perdana. Lalu ada SMA Jubilee Jakarta yang bakal menghadapi SMA Tunas Muda School Meruya di pertandingan pertama mereka.

Sementara right bracket putra, tim putra SMAN 6 Jakarta akan melawan SMAN 21 Jakarta di laga perdana. Sementara SMA Bukit Sion Jakarta akan menghadapi SMA Kolese Kanisius Jakarta di pertandingan awal mereka.

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta Championship selengkapnya!

Tim putri

Tim putra

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY