ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret kebahagiaan Austine (kiri) saat menerima plakat MVP putra DBL Riau 2024

Sebuah rasa lelah yang terbayarkan. Mungkin menjadi kalimat yang pantas mewakili perasaan seorang Austine Shawn Felani, pemain asal SMA Witama Pekanbaru. 

Bagaimana tidak, pada pertandingan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau, ia berhasil membawa timnya menempati posisi Champion musim ini. Ditambah ia juga memperoleh gelar MVP (Most Valuable Player) putra. 

Wow! Sangat keren kan guys?

Selama lima kali berlaga di DBL Riau 2024, ia sudah berhasil menorehkan 87 poin, 21 rebound, 11 assist, dan 30 steal.

Baca Juga: SMA Witama Pekanbaru Jadi Raja Baru DBL Riau 2024!

“Awalnya kaget ya waktu dapat MVP ini karena saya hanya bermain sesuai dengan arahan coach saja,” beber pemain yang akrab disapa Austine tersebut. 

Namun, di balik pencapaian besarnya itu, Austine juga mengaku banyak perjuangan dan pengorbanan yang telah ia lakukan. 

“Kalau perkara gelar Champion tim SMA Witama Pekanbaru, itu memang sudah menjadi target saya di tahun terakhir DBL ini,” ungkap pemain yang duduk di bangku kelas XII itu. 

“Makanya kalau bicara persiapan, saya hampir tidak ada istirahat untuk DBL ini. Soalnya bersamaan dengan TC Pra Popnas juga. Jadi, saat sedang ada rest day Pra Popnas itu buat latihan di sekolah buat DBL Riau musim ini,” sambungnya.

Mengaku harus mengerahkan seluruh tenaga dan waktu untuk mewujudkan targetnya, di sisi lain Austine juga lega dan ingin mempersembahkan semua hasil kerja kerasnya untuk orang tua. 

“Ya karena saya ingin buat orang tua bangga, jadi kemenangan dan gelar MVP ini untuk orang tua saya,” cetus pemain kelahiran 2007 tersebut. 

Di penghujung perbincangan kami dengannya, ia menutup dengan sebuah ungkapan bahagia yang tak terkira. 

"Karena saya sudah lama bermain basket yakni dari SMP, menurut saya ini bentuk apresiasi yang membanggakan pastinya,” pungkas Austine dengan tersenyum bangga di akhir DBL Riau 2024. 

Baca Juga: Nominasi Kopi Good Day First Team Putra DBL Riau 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY