Akhirnya Smansa Denpasar Kawin Gelar Lagi!

| Penulis : 

DBL Bali punya SMAN 1 Denpasar. Kepastian ini didapat setelah tim putra Smansa berhasil mengawinkan gelar Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali. Menghadapi Resman -SMAN 2 Denpasar- yang menjadi musuh bebuyutan mereka di partai final, Smansa Denpasar menang dengan skor akhir 66-56.

Kemenangan ini membuat anak-anak Smansa Denpasar berhasil mengalahkan rasa trauma berlaga di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Yup, pada musim 2022 mereka tumbang di tangan Resman pada babak delapan besar.

Putra Smansa Denpasar memulai laga final dengan tidak cukup baik. Mereka sempat tertinggal terlebih dahulu dari Resman yang sukses melaju pada dua kuarter pertama. Revan Surya Winatha dan kolega sempat unggul atas Smansa Denpasar di paruh pertama dengan selisih tiga angka (27-30).

Sayang, pada paruh kedua skuad asuhan Anton Nugroho tampak ragu-ragu dalam memecah pertahanan Smansa Denpasar. Rapatnya perimeter Smansa membuat pasukan Resman kebingungan untuk mengeksekusi serangan.

Padahal Resman yang terkenal dengan ketajaman menembak dari garis tripoin tampak malu-malu di laga final kali ini (4/15).

“Kita memang pede tahun ini bisa back-to-back champion,” ungkap Nyoman Panjy, salah satu penggawa Smansa Denpasar.

Baca juga: Tumbangkan Dosman di Final Party, Smansa Denpasar Jadi Juara Lagi!

Hal ini membuat Smansa Denpasar semakin leluasa dalam menjauh dari kejaran Resman. Kemenangan ini juga membuat putra Smansa Denpasar mengawinkan gelar juara dengan tim putri mereka yang melepas dahaga.

“Sejak awal memang kita ingin buat sejarah. Dua tahun lalu kita kalah di sini. Akhirnya tahun ini kita bisa champion,” cetusnya.

I Gusti Ngurah Putu Krisnanjaya memimpin daftar perolehan poin Smansa dengan torehan dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Di belakangnya ada nama I Ketut Gede Bayu Prayoga dengan catatan dobel-dobel juga 13 poin dan 17 rebound. I Ketut Agus Sila Wijaya menutup daftar penggawa Smansa yang mencetak dua dikit angka dengan sumbangan 10 poin dan 3 steal.

Pada tubuh Resman, Revan Surya menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 14 poin.

Kemenangan ini juga membuat putra Smansa Denpasar mengawinkan gelar juara dengan tim putri mereka yang melepas dahaga

Terakhir kali SMAN 1 Denpasar mengawinkan gelar juara DBL Bali ada pada musim 2019. Ini merupakan kawin gelar kedelapan bagi Smansa Denpasar selama terjun di DBL Bali sejak musim pertama. Mengakhiri kutukan dan kembali merebut singgasana. Rayakan boys!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

Populer

DBL Jakarta Championship 2024: Ini Tanggal dan Venuenya, Segera Amankan Tiketnya
SMA Witama Pekanbaru Jadi Raja Baru DBL Riau 2024!
Gelar Juara DBL Jakarta Selatan "Pulang Kampung" Ke Mahakam
Akhirnya Smansa Denpasar Kawin Gelar Lagi!
Tuntas! Mahkota Ratu DBL West Java 2024 Masih Dikuasai BPK Penabur Cirebon