ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret kebahagiaan tim putri Achievers saat menerima plakat Champion DBL Riau 2024

Selamat! Takhta Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau masih milik tim putri SMA Darma Yudha Pekanbaru (Achievers). 

Dipertemukan dengan lawan yang sama seperti Final Party musim lalu yakni SMAN 1 Pekanbaru (First), skuad yang dinahkodai oleh coach Yenny ini berhasil menunjukkan keganasannya. Pertandingan 40 menit tersebut dimenangkan putri Achievers dengan skor akhir 65-41.

Laga panas yang digelar pada Sabtu, 26 Oktober 2024 tersebut menjadi salah satu pembuktian bahwa putri Achievers masih konsisten memiliki pertahanan yang tidak mudah digoyahkan. 

Hal tersebut sebenarnya sudah tampak sejak kuarter pertama dimulai. Meskipun putri Achievers sempat kecolongan satu poin di menit pertama yang dicetak oleh Hafsah Khainuna Nabihah (pemain putri First), mereka tak pasrah begitu saja. 

Justru itu menjadi awal mula tim putri Achievers menunjukkan strategi permainan terbaiknya. Achievers menutup kuarter pertama dengan skor 16-7. 

Baca Juga: Nominasi Kopi Good Day First Team Putri DBL Riau 2024

Namun, di kuarter kedua, putri Achievers sedikit lengah. Mereka berhasil mencetak 14 poin, sedangkan putri First sukses mencetak 13 poin untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hingga pertandingan kuarter kedua itu berhenti di angka 30-20, keunggulan masih dipegang oleh putri Achievers. 

Permainan ganas dari Kathleen Myer Wulin dan kawan-kawan seolah tak tertahankan. Mereka terus mencetak poin dan meninggalkan putri First makin jauh hingga akhir kuarter. 

Kemenangan putri Achievers tersebut, tak terlepas dari peran beberapa pemain andalan seperti Kathleen Myer Wulin. Ia nyaris mencetak dobel-dobel dengan raihan 19 poin dan 9 rebound. Lalu disusul oleh Gracella Rusli Agatha dengan 16 poin dan 6 rebound. Nama terakhir ada Lovely Jessica Susilo yang mencatatkan 10 poin dan 4 rebound dalam Final Party DBL Riau 2024. 

“Perasaan saya pastinya amat sangat bangga dengan semua kawan-kawan satu tim saya. Karena malam ini bisa tampil semaksimal mungkin, dan bisa menjaga gelar Champion musim lalu,” ungkap Lovely Jessica Susilo sebagai kapten putri Achievers. 

Meskipun begitu, dengan kerendahan hatinya, Lovely juga mengaku masih memiliki beberapa catatan di pertandingan final malam hari tersebut. 

“Aku masih punya beberapa kesalahan pastinya, tapi untungnya ada bantuan dari semua pemain yang mau kompak sekali hari ini. Jadi, saling back up aja satu sama lain,” cetus pemain yang mengenakan jersey nomor delapan itu.

Tak hanya itu, di penghujung perbincangan kami, ia masih sempat membagikan perasaannya setelah bertemu duo maut putri First yakni Hafsah Khainuna Nabihah dan Shakila Nitisara. 

“Tertantang dan merasa bersemangat bertemu Shakila dan Khainuna. Untungnya hasilnya tidak mengecewakan. Karena saya juga memperoleh banyak pembelajaran dari permainan mereka,” tutupnya di akhir laga Final Party DBL Riau 2024.

Baca Juga: Kapten Putri Darma Yudha Penasaran Menghentikan Duo Maut First

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Link live streaming Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau ada di sini

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY