ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagaikan pelangi yang muncul selepas derasnya hujan, demikian pula dengan srikandi SMAN 70 Jakarta (Bulungan) yang menawan layaknya permaisuri menggunakan mahkota dibalut dengan berlian. Ya, untuk ketiga kalinya secara beruntun di DBL Jakarta Selatan, Srikandi Bulungan kembali keluar sebagai juara. 

Kepastian ini diperoleh setelah Bulungan menghentikan perjuangan SMAN 3 Jakarta (Teladan) dalam final party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu, 26 Oktober 2024. Tiga musim bertemu Teladan di final, gelar three peat juga kemenangan diraih Bulungan.

Kendati demikian hasil hari ini tidak diraih dengan mudah. Sempat gugup dan kesulitan pada awal laga, tim asuhan Paul Mario Watulingas, berhasil bangkit di kuarter dua hingga terakhir. Mereka menyudahi perlawanan Teladan dengan kedudukan akhir 69-23. Keberhasilan anak-anak Bulungan ini tak lepas dari konsistensi kesolidan permainan yang ditampilkan dari ronde pertama di DBL South Jakarta.

Baca juga: Cantik dan Kreatif! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 South Jakarta!

"Apresiasi buat pemain. Dengan konsisten permainan mereka dari kemarin, dari defense yang bagus. Kita juga udah tiga tahun berturut-turut ketemu mereka, sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan. Jadi, kita udah tahu kelebihannya, kita antisipasinya gimana, gameplan-nya berjalan dengan baik. Puji Tuhan kita dapat kemenangan di hari ini ya, anak-anak sudah menjalankan gameplan dengan baik, cuma beberapa masih banyak yang perlu dibenahi," kata pelatih putri Bulungan, Paul Mario, sesudah pertandingan.

Kemenangan hari ini juga dipersembahkan untuk Armada Bulungan (suporter SMAN 70 Jakarta) yang hadir secara langsung di GOR Bulungan maupun tidak. Bahkan saking berharganya dukungan mereka, kapten Bulungan, Shinta Salsabila Syifa Nugroho, menempelkan tulisan "Armada Bulungan" di sepatu yang dikenakannya. 

"Kita tahu Armada Bulungan tuh benar-benar berarti buat pemain-pemain 70 karena tanpa ada mereka, kita juga bukan apa-apa di lapangan. Mereka yang bikin kita hype, mereka juga yang bantu-bantu kita semua. Beri kejutan, tiap final tiba-tiba ada koreo baru kan, itu benar-benar mereka pemain ke-13 bagi kita," ujar siswi kelas 12 itu.

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition South Jakarta: Putra Ragunan Lawan Mahakam di Final!

Atas hasil ini, mereka akan kembali berjuang di babak championship series yang berlangsung dari 30 Oktober - 5 November. Menuju ke sana, Paul Mario, mengungkap timnya masih butuh untuk dibenahi.

"Semua pasti udah scouting, kita scouting tim lawan, tim lawan sudah scouting kita. Dari saya, yang ingin saya latih pengambilan keputusannya kita. Kadang-kadang anak-anak, keputusannya salah. Bukan salah dalam arti mereka belum ngebaca permainan lawan. Jadi yang perlu kita tingkatin itu sekarang. Semua pasti udah tahu 70 gimana mainnya, tim lain gimana mainnya. Tinggal kesiapan kita di lapangan untuk implementasi gameplan kita," ujar juru taktik berusia 46 tahun itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY