Bawa pulang piala. Putri Smansa Denpasar (sebutan SMAN 1 Denpasar) akhirnya membawa pulang piala DBL Bali pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali. Menghadapi Dosman (sebutan SMAN 1 Gianyar) yang menjadi musuh bebuyutannya selama dua musim ke belakang, Smansa Denpasar menang dengan skortipis 38-36.

Gairah putri Smansa Denpasar untuk mengakhiri puasa gelar sungguh terlihat. Pada kuarter pertama mereka sukses membuat Dosman tak mencetak angka sama sekali! Namun, Dosman bukan lawan yang mudah ditaklukan. Selama dua musim ke belakang, Smansa selalu bisa dibuatnya menangis di partai final. Pada kuarter kedua mereka bangkit dan menutup paruh pertama dengan skor imbang 16 sama.

Awal babak kedua Dosman sempat berbalik unggul namun Smansa berhasil mengejar dan kembali menyamakan kedudukan 28 sama.

Kuarter terakhir menjadi penentu siapa yang membawa pulang trofi juara. Waktu tersisa kurang dari dua menit, Dosman sempat unggul empat poin dari Smansa. I Gusti Ayu Krisabella menjadi mimpi buruk Dosman dalam melancarkan misi menjaga takhta keempat kalinya secara beruntun.

Tembakan floater-nya membuat Smansa hanya terpaut dua poin saja. Puncaknya adalah tembakan tiga angka Krisabella yang masuk pada detik ke-31! Seketika wajah para penggawa Dosman tertunduk lesu. Mereka harus merelakan gelar juara dan kembali merasakan pahitnya kalah yang selama tiga musim ke belakang tak pernah dirasakan penggawa Dosman.

"Sejak awal memang kita sebenarnya menunggu sekali buat lawan Dosman. Karena tahun ini kita berusaha sekeras-kerasnya untuk bisa mengalahkan mereka," ungkap Putu Alika, salah satu penggawa Smansa Denpasar.

Baca juga: Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali Punya Siapa?

Pada babak final, I Gusti Ayu Krisabella mencetak dobel-dobel dengna torehan 23 poin dan 22 rebound. Tak ada nama lain dari skuad Smansa Denpasar yang mencetak dua digit poin. Kemenangan ini membuat Smansa Denpasar mengakhiri puasa gelar mereka sejak musim 2021 silam. Kembali membawa pulang piala yang hilang. Plus membuka peluang bagi SMAN 1 Denpasar untuk mengawinkan gelar juara sama seperti periode 2019. Rayakan, Gek!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Jadwal DBL Yogyakarta: Ada Duel Seru Laga Terakhir Opening Party!
Jadwal dan Link Live Streaming Final Party Putra-Putri DBL Riau 2024
Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali Punya Siapa?
Pecah Rekor! Argya Hazel Cetak 45 Poin, Terbanyak Sementara di DBL 2024-2025
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024