Tim putri SMA Raffles Christian Jakarta (Knights) dan putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) mengakhiri kompetisi sebagai juara dalam perhelatan AZA 3X3 Competition 2024 South Jakarta. Status ini diraih mereka setelah menang dalam laga final di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Dibuka dengan laga putri Knights melawan Mahakam. Tampil solid sejak dimulai, Knights langsung tancap gas dan cemerlang sehingga menyulitkan Mahakam untuk menemukan ritme serta keluar dari tekanan. Unggul secara tinggi badan, bikin srikandi Knights nyaman dalam melakukan rebound. Knights menang 6-1 atas Mahakam. 

Atas hasil hari ini, mereka berhasil keluar sebagai juara untuk pertama kalinya dalam debut mereka di nomor 3X3. 

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition South Jakarta: Putra Ragunan Lawan Mahakam di Final!

"Kita udah sering main 3X3, tapi misalnya ini kan pertama kali ikut 3X3, yang ini lebih keras. Abis itu, lebih main body contact, gim hari ini yang paling susah di antara semuanya. Hari ini lebih susah, lebih challenging, tapi kita semuanya tetap berjuang, ga ada yang nyerah," kata pemain Knights, Milessa Geana Serafine.

Beralih ke laga final kedua hari ini, di mana tim putra Mahakam menghadapi SMAN Ragunan Jakarta (PPOP). Kedua tim bermain sangat sengit. Kontak fisik yang keras pun jadi santapan masing-masing pemain.

Kendati demikian, Mahakam tampil lebih solid, baik secara menyerang serta bertahan. Mahakam menyudahi perlawanan Ragunan dengan kedudukan akhir 10-7.

Baca juga: Cantik dan Kreatif! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 South Jakarta!

"Gim kali ini sangat seru, tentunya sangat menegangkan dan Alhamdullilah kita sudah bisa memenangkan pertandigan ini dengan selamat dan memuaskan," ujar pemain Mahakam Kenzi Qays Isfadjar. Mahakam sukses merebut gelar juara 3X3 South Jakarta yang diraih oleh Ragunan. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Jadwal DBL Yogyakarta: Ada Duel Seru Laga Terakhir Opening Party!
Jadwal dan Link Live Streaming Final Party Putra-Putri DBL Riau 2024
Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali Punya Siapa?
Pecah Rekor! Argya Hazel Cetak 45 Poin, Terbanyak Sementara di DBL 2024-2025
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024