ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Denpasar melanjutkan tren positif mereka dengan melangkah ke final musim ini.

BALI-SMAN 1 Denpasar kembali melangkah ke babak final. Hasil ini mereka peroleh setelah memenangi laga melawan SMAN 2 Denpasar dengan skor 60-50. Kemenangan ini melanjutkan tren positif mereka di Honda DBL Bali Series 2019 musim ini.

Pada kuarter pertama, Smansa-sebutan SMAN 1 Denpasar- bermain menekan. Serangan yang dimotori Ni Made Dwi Ratna Cahyanti sukses membuat Resman-sebutan SMAN 2 Denpasar kewalahan. Mereka pun sukses menutup kuarter pertama dengan skor 10-5.

Resman sendiri mulai lebih intens melakukan serangan di kuarter dua. beberapa kali mereka memanfaatkan turnover Smansa untuk mengejar ketertinggalan mereka. Puncaknya, Anak Agung Ayu Regina Larasati berhasil memperkecil margi menjadi 20-22 melalui lay upnya di penghujung akhir kuarter dua.

Putu Putri Nandini Utami langsung membuat skor imbang 22-22 di awal kuarter tiga. Hal inilah yang membuat tensi pertandingan memanas. Apalagi, kedua supposrter semakin keras menyuarakan dukungan ke tim kesayangan mereka.

Sayang, momentum ini tak berselang lama, duo Ni Made Dwi Ratna Cahyanti dan Made Adista Nayaswari Yogaputri kembali menunjukkan kebolehannya. Berkat set play yang mereka bangun, Smansa kembali berbalik unggul. Mereka pun menutup kuarter tiga dengan skor 42-35.

Dominasi Smansa mamkin menjadi di kuarter empat. Lagi-lagi, permainan apik dari Ratna dan Yogaputri makin membuat mereka tak terbendung. Smansa pun menutup kuarter empat dengan skor 60-50.

Di laga final nanti, mereka akan bertemu pemenag dari laga antara SMA Soverdi Tuban dan SMAN 3 Denpasar. Menurut asisten pelatih Smansa,  I Putu Gede Adi Setiawan, permainan anak-anaknya hari ini masih belum bagus. Beberapa kali defense merka kecolongan terutama offensive rebound.

Untuk babak final mendatang, ia akan kembali mempertajam finishing. Apalagi, di sepanjang pertandingan hari ini, banyak sekali peluang yang gagal dikonversikan.

“Kalau diatas kertas, lawan kita selanjutnya adalah Soverdi. Tapi, bola itu bulat. Kita siap lawan siapapun di babak final,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY