Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East tampaknya masih menyisakan kesan mendalam bagi setiap elemen SMAN 2 Bandung. Pasalnya, tim basket putra mereka akhirnya sukses kembali menduduki singgasana juara setelah penantian 11 tahun lamanya!

Kebanggaan yang dirasakan belum berhenti sampai situ. Tak hanya tim basket, tim dance SMAN 2 Bandung (Charets Dance) pun berhasil mengamankan posisi First Place untuk kategori DBL Dance Competition 2024 West Java-East. 

Menariknya, mereka bahkan mampu merebut tahta juara setelah dikuasai oleh tim dance SMA Santa Angela Bandung setelah empat tahun berturut-turut!

Pencapaian Charets Dance selama ini sebetulnya tidak main-main. Tahun lalu, mereka sukses meraih posisi Second Place. Alih-alih berpuas diri, mereka justru semakin bertekad untuk menghadirkan konsep yang lebih menarik di musim ini. 

Selaras dengan tema “Move Up”, Charets Dance mengusung konsep yang ternyata terinspirasi dari perjalanan mereka.

Sebagai tim dance, mereka pastinya tak lepas dari proses untuk menjadi yang terbaik. Uniknya, pasukan Charets Dance juga memadukan konsep modern dan tradisional dengan apik. 

“Kami merasa tema ‘Move Up’ itu sejalan sama proses kita di setiap tahunnya, dari 2022 sampe 2023. Dari proses yang kita alami, akhirnya dijadikan konsep untuk DBL,” buka Zahra Aurellia Putri Chandra, perwakilan Charets Dance. 

“Menurut kami sebagai generasi muda, sudah semestinya tetap menjaga kelestarian budaya Indonesia, salah satunya tarian tradisional. Makanya, kita juga ada konsep tradisionalnya,” lanjutnya. 

Totalitas Charets Dance selama proses persiapan benar-benar patut diacungi jempol. Butuh dua bulan bagi mereka untuk mematangkan segalanya. 

Bahkan, Aurellia (sapaan karibnya) mengungkapkan bahwa proses latihan yang dilakoni Charets Dance tidak hanya melibatkan satu coach. Melainkan, ada pula show director, koreografer khusus tarian tradisional, hingga guest teacher!

“Tahun ini, kami juga membangun tim dance dan crew yang lebih kompak. Ada Kak Elite sebagai show director, Miss Iphe sebagai koreografer tardisional, dan guest teacher ada Miss Metta, Ko Chemi, dan Miss Mila.” bebernya.

Baca juga: Ini Jajaran Best 3 DBL Competition Bandung, Ada Juara Baru!

Dengan segala jenis persiapan yang telah dilakukan, tak ayal jika Charets Dance begitu yakin untuk menyabet gelar juara. Target tersebut telah dicanangkan sejak awal langkah mereka di DBL Dance Competition 2024 West Java-East. 

“Kami emang optimis banget di tahun ini dapet First Place karena juga dilihat dari proses tahun ini juga cukup berat. Setiap part koreo pun lebih baik dari dua tahun terakhir. Pastinya, perasaan kami sangat senang dan bersyukur atas kemenangan tahun ini,” ungkap cewek kelahiran 2007. 

Kebahagiaan yang dirasakan Aurellia kian meluap. Sebagai kelas 12, ia berhasil menutup tahun terakhirnya dengan pencapaian baru. Namun, di balik perasaan itu, siapa sangka kesedihan juga menghantui dirinya. 

“Jujur, sedih banget sih buat tahun terakhir ini karena ngerasa semua memori dan semua kenangan yang udah dibangun sama tim Charets Dance nggak akan didapat lagi setelah lulus SMA,” kenang Aurellia.

Terlebih, ia sendiri tak pernah melewatkan ajang DBL Bandung selama tiga tahun sebagai siswa. Wajar jika setiap kenangan bakal melekat kuat di ingatannya. Baginya, setiap musim mampu menghadirkan cerita dengan warna tersendiri.

“Setiap tahun ngelihat sekolah lain yang juga semakin bagus. Jadi, aku juga ngerasa harus terus lebih bagus lagi dari tahun pertama, kedua, dan terakhir. Aku selalu ngerasa semangat lagi di setiap season DBL,” tutur Aurellia.

Ia berharap agar pencapaian Charets Dance tidak berhenti di sini. Meski tahun depan tak lagi berada di jajaran Charets Dance, dukungan Aurellia akan selalu menyertai setiap langkah adik-adik kelasnya. 

“Semangat terus ya, adik-adik. Harus bisa lebih baik dari tahun ini, harus lebih kompak, dan kesulitan yang nanti dialami harus dilewati bareng-bareng. Semangat lagi di DBL selanjutnya!” tutup sosok berperawakan 167 sentimeter. 

Penampilan Charets Dance di Best 5 DBL Dance Competition di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java - East

Baca juga: Penantian 11 Tahun, Putra Charets Kembali Duduki Singgasana DBL West Java-East!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal DBL Yogyakarta: Ada Duel Seru Laga Terakhir Opening Party!
Jadwal dan Link Live Streaming Final Party Putra-Putri DBL Riau 2024
Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali Punya Siapa?
Pecah Rekor! Argya Hazel Cetak 45 Poin, Terbanyak Sementara di DBL 2024-2025
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024