Mahakam, tim basket SMAN 6 Jakarta, kembali menggebrak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Mahakam berhasil melangkah ke partai puncak dan siap memperebutkan gelar juara.

Perjalanan Mahakam menuju final memang penuh perjuangan. Mereka harus melewati berbagai rintangan dan pertandingan sengit melawan tim-tim kuat lainnya. Namun, ketenangan dan kerja sama tim sukses membuat Mahakam kembali mengunci posisi final.

Sebelumnya, Mahakam sempat mencicipi gelar juara DBL Jakarta Selatan 2022. Namun, mereka harus kalah di penyisihan pada 2023. Kini, mereka kembali berjaya di DBL Jakarta Selatan.

Meskipun sudah lolos ke final, perjuangan Mahakam belum selesai. Mereka masih harus menghadapi lawan yang tangguh di partai puncak. Yakni SMAN 26 Jakarta, tim yang berhasil lolos ke final pertama kali sepanjang mereka berpartisipasi sejak 2018.

Akankah Mahakam mampu melawan SMAN 26 Jakarta? Nantikan pertandingan mereka pada Final Party DBL Jakarta Selatan, Sabtu 26 Oktober 2024, di GOR Bulungan. Sebelum itu, simak kilas balik Mahakam di bawah ini!

Berikut kilas balik tim putra SMAN 6 Jakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta selengkapnya!

VS SMAN 82 JAKARTA

Tim putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) mengawali laga pertama mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta dengan positif. Mereka meraih kemenangan atas SMAN 82 Jakarta (Delapan Dua), di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024. 

Di hadapan ratusan suporternya, Mahakam tampil dominan atas Delapan Dua, mereka selalu unggul di setiap kuarter. Namun, mereka sempat kesulitan di kuarter pertama. Mahakam yang telat panas, akhirnya bangkit di kuarter kedua hingga keempat dan mengunci kemenangan dengan kedudukan 36-19.

"Kita main udah bagus, second team, first team, semua main udah bagus dah mulai kompak. Cuma, namanya gim pertama harus adaptasi dulu awal-awal laga agak pelan. Second half udah bisa naik lagi," ujar pemain Mahakam, Raul Elkana Lerrick, selepas laga. 

Baca selengkapnya: Mahakam Punya Menu Unik Bernama SPBU untuk Tingkatkan Stamina, Apa Itu?

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

VS MAN 4 JAKARTA

Skuad putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) berhasil menjadi tim terakhir yang meraih kemenangan pada hari kelima perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2024.

Kepastian ini dicapai setelah Mahakam menang atas MAN 4 Jakarta (Almode). Belangsung sejak kuarter pertama dimulai, kedua tim silih berganti mencetak poin ke ring lawan. Mahakam sempat tertinggal satu angka di kuarter awal, tetapi berhasil bangkit dan mengunci kemenangan dengan kedudukan akhir 57-43.

"Kita di kuarter satu-dua belum maksimal. Tadi sempat kejar-kejaran juga kuarter satu-dua, kita masih banyak miskomunikasi. Terus masih kurang pede awal-awal, gara-gara mungkin banyak kelas satu dua kan. Ini mungkin tahun pertama atau kedua mereka, jadi buat pengenalan. Semoga gim-gim berikutnya udah improve lagi mentalnya," kata pemain Mahakam, Rafi Bepasha Darmanto.

Baca selengkapnya: Bibir Ada Dua Jahitan Tak Jadi Penghalang Rafi Bepasha Cemerlang di Mahakam

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

VS SMA MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA

Skuad putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) jadi tim terakhir yang melaju ke semifinal atau fantastic four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini dipastikan usai menang atas SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Oktober 2024.

Hasil yang diraih Mahakam hari ini pun tak mudah untuk dilewati, sebab mereka sempat kesulitan dan harus mengatasi perlawanan sengit atas Limau pada dua kuarter pertama. Perlahan tapi pasti, unggul di kuarter kedua, konsistensi terus dijaga tim asuhan Yudha Saputra pada kuarter tiga empat hingga akhirnya mengunci kemenangan dengan kedudukan 40-24.

Daya juang yang dimiliki Limau dipuji oleh Yudha sebab bisa merepotkan tim asuhannya. "Limau itu terkenal dengan timnya yang kuat dan daya juangnya oke. Makanya kita dari awal, tetap ingetin anak-anak, tetap fight, kerja keras. Sama satu lagi main tim karena Limau terkenal dengan main timnya bagus. Kita selalu ingatkan teman-teman untuk selalu maksimal. Memang di kuarter awal sempat ketinggalan 0-9, tapi tetap kita semangatin anak-anak," kata Yudha, selepas laga. 

Baca selengkapnya: Mahakam Atasi Daya Juang Tinggi Limau Untuk Amankan Tiket Fantastic Four

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

VS SMAN 28 JAKARTA

Skuad putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) jadi tim terakhir yang mengunci tiket final di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini dipastikan setelah menghentikan perlawanan SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan), di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober 2024.

Baik Mahakam dan Dua Delapan sama-sama memberikan perlawanan sengit di laga hari ini. Keduanya silih berganti mencetak poin. Dua Delapan sempat unggul atas Mahakam di kuarter satu dua dengan kedudukan 36-21. Mahakam yang sudah tertinggal, tak ingin menyerah begitu saja. Perlahan tapi pasti, mereka menemukan ritme dan bangkit di kuarter tiga empat, hingga menyudahi Dua Delapan dengan kedudukan 63-59.

"Dari awal udah ketinggalan, udah ketinggalan berapa poin, pokoknya jauh. Terus kita half time kita coba bonding, kita ngobrolin bareng-bareng solusinya apa. Terus kita jalanin di kuarter berikutnya," kata pemain Mahakam, Abdul Kareem Nara Ichsani, selepas laga.

Baca selengkapnya: Cukup Puasa Semusim, Mahakam Akhirnya ke Final DBL Jakarta Selatan Lagi!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Pecah Rekor! Argya Hazel Cetak 45 Poin, Terbanyak Sementara di DBL 2024-2025
Hasil DBL Bali: Wajah Lama Kembali ke Final Party!
Hasil DBL South Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Final!
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL Riau: Jaminan Juara Baru di Final Party!