ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 26 Jakarta, atau yang lebih akrab disapa Dua Enam, berhasil menorehkan sejarah baru di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2018, tim basket putra Dua Enam berhasil menembus babak final. 

Jalan menuju final bagi Dua Enam tidaklah mudah. Mereka harus melewati berbagai rintangan dan persaingan yang ketat dari tim-tim lainnya. Salah satu momen yang paling berkesan adalah ketika mereka berhasil mengalahkan SMAN 3 Jakarta yang notabene merupakan juara DBL Jakarta Selatan 2018.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Dua Enam telah tumbuh menjadi tim yang lebih kuat dan matang. Dengan berhasil menembus final, Dua Enam telah membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim basket terbaik di Jakarta Selatan. Harapan besar tentu saja tertuju pada mereka pada pertandingan final.

Akankah mereka bisa memetik gelar juara pertamanya? Dua Enam bakal melawan SMAN 6 Jakarta, yang merupakan juara DBL Jakarta Selatan 2022, di Final Party DBL Jakarta Selatan, Sabtu 26 Oktober 2024. Simak kilas balik mereka terlebih dahulu!

Berikut kilas balik tim putra SMAN 26 Jakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta selengkapnya!

VS SMA AL-AZHAR 1 JAKARTA

Permainan solid ditunjukkan oleh tim putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta, Kamis 17 Oktober 2024. Melawan SMA Al-Azhar 1 Jakarta (Alpus 1), Dua Enam berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 59-16.

Nyaris seluruh pemain Dua Enam menorehkan poin untuk tim di laga ini. Azratara Sammy memimpin dengan 9 poin dan 2 rebound. Ia menjadi top skor dalam tim.

Disinggung mengenai torehan timnya di laga pertama mereka, pemain yang akrab disapa Tara ini mengaku semua pemain Dua Enam memang dilatih untuk memiliki kekuatan yang sama rata. Tidak ada yang lebih unggul dari lainnya.

Baca selengkapnya: Pelatih Galak Ternyata Bikin Putra Dua Enam Tuai Kemenangan Pertama!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

VS SMAN 34 JAKARTA

Tim putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) memastikan diri melaju ke babak big eight atau perempat final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini dicapai usai mengalahkan SMAN 34 Jakarta (Margasatwa) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2024.

Tampil dominan sejak kuarter pertama hingga keempat, Dua Enam hentikan Margasatwa dengan kedudukan akhir 57-24. Kesuksesan Dua Enam pada hari ini tak lepas dari salah satu penampilan cemerlang Kevin Rizaldy. 

Bagaimana tidak, meski baru pertama kali main di DBL dan masih kelas 10 SMA, ia meraih poin paling tinggi dalam laga tadi. Kevin berkontribusi dengan 18 poin. Menariknya, semua poin yang dicetaknya semua berasal dari tembakan tripoin.

Baca selengkapnya: Maksimal dalam Tripoin, Kevin Rizaldy Terinspirasi dari Klay Thompson!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

VS SMA LABSCHOOL KEBAYORAN

Putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) berhasil mengamankan satu tiket fantastic four atau semifinal dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini diraih seusai menghentikan perlawanan SMA Labschool Kebayoran Jakarta (Labsky) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2024. 

Mendapat perlawanan sengit sejak gim kuarter pertama, Dua Enam tetap bisa unggul di tiap kuarternya atas Labsky. Kedudukan nyaris sama menjelang akhir kuarter keempat atau terakhir, di mana Labsky mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 33-35, tetapi satu tembakan bebas Muhammad Zian Kamil mengamankan keunggulan lalu bertahan hingga akhir, dan Dua Enam mengunci kemenangan dengan 36-33.

"Senang banget karena ini pertama kali DBL. Pertama kali DBL dan langsung ke fantastic four, ga nyangka juga sih," ujar Zian seusai laga. Saat melesatkan satu tembakan bebas bagi Dua Enam pada detik-detik akhir, ia mengaku deg-degan.

Baca selengkapnya: Hentikan Laju Labsky, Dua Enam Kembali Segel Fantastic Four

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

VS SMAN 3 JAKARTA

Putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) mengunci satu tiket final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal dipastikan setelah menang pada ronde semifinal di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober 2024.

Ya, Dua Enam baru saja menuntaskan perlawanan yang diberikan SMAN 3 Jakarta (Teladan) di babak fantastic four. Menghadapi Teladan, mereka pun sempat tertinggal dan kesulitan, pada dua kuarter pertama, di mana tim asuhan Muhamad Husain tertinggal 24-33. Tak ingin terulang seperti musim lalu, di mana terhenti di semifinal, Dua Enam bangkit di kuarter tiga empat hingga mengunci kemenangan dengan kedudukan 75-64.

Baca selengkapnya: Comeback! Dua Enam Masuk Ke Final DBL South Jakarta Untuk Pertama Kalinya

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY