SMAN 3 Jakarta kembali membuktikan konsistensinya di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Untuk ketiga kalinya sejak tahun 2022, tim basket putri yang akrab disapa Teladan ini berhasil menembus babak final. 

Namun, perjalanan Teladan di DBL Jakarta Selatan belumlah sempurna. Dalam dua final sebelumnya, SMAN 3 Jakarta harus mengakui keunggulan SMAN 70 Jakarta, yang selalu tampil sebagai juara. Pada final tahun ini, tantangan serupa kembali menanti.

Teladan akan kembali berhadapan dengan Srikandi Bulungan dalam sebuah trilogi final yang sangat dinantikan. Bagi Teladan, final tahun ini menjadi ajang pembuktian. Mereka memiliki kesempatan emas untuk mengakhiri dominasi SMAN 70 Jakarta dan meraih gelar juara pertama mereka. 

Pertanyaan besarnya adalah, apakah Teladan akhirnya mampu memecahkan rekor kemenangan SMAN 70 Jakarta? Atau akankah Srikandi Bulungan kembali mempertahankan tahta mereka?

Jawabannya akan segera terungkap dalam pertandingan final pada Sabtu 26 Oktober 2024 di GOR Bulungan. Sebelum itu, simak kilas balik Teladan di bawah ini!

Berikut kilas balik tim putri SMAN 3 Jakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta selengkapnya!

VS SMAN 6 JAKARTA

Tim putri SMAN 3 Jakarta (Teladan) membuka musim Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta lewat keunggulan satu bola atas SMAN 6 Jakarta (Mahakam). Pada laga yang berjalan ketat, Sabtu 19 Oktober 2024, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Teladan memastikan diri ke babak selanjutnya dengan skor 28-26.

Teladan mendominasi pertandingan dengan keunggulan hingga akhir kuarter ketiga. Kuarter pertama ditutup Teladan dengan kedudukan 7-3. Pada kuarter ketiga, Teladan terus membuktikan statusnya sebagai runner up Jakarta Selatan tahun lalu dengan keunggulan 24-12.

Namun, Mahakam tak menyerah begitu saja. Semifinalis musim lalu ini secara perlahan tapi pasti berusaha memperkecil selisih poin dengan determinasi tinggi. Mereka mendominasi selama 6 menit pertama pada kuarter empat dengan mencetak 9 poin tanpa balas, membuat skor selisih tipis (24-21).

Baca selengkapnya: Forsev Nyaris Kalah di Laga Perdana, Muhammad Aziz Lega Sekaligus Overthinking!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

VS SMA AL IZHAR PONDOK LABU JAKARTA

Putri SMAN 3 Jakarta (Tealdan) mengamankan satu tempat di babak fantastic four atau semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Kepastian ini didapatkan setelah menyudahi perlawanan SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) dalam perempat final di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Oktober 2024.

Teladan mampu menyudahi perlawanan sengit yang disajikan oleh AIPL selama empat kuarter, meski tim asal Setia Budi sempat kesulitan di dua kuarter awal, tetapi masih bisa menjaga keunggulan. AIPL yang berupaya bangkit di kuarter tiga empat masih menemui jalan buntu, dan Teladan mengunci kemenangan dengan 29-18.

Kesulitan di dua kuarter awal disebabkan karena srikandi Teladan sukar untuk mendengarkan instruksi pelatih. Baca selengkapnya: Teladan ke Fantastic Four Usai Kalahkan AIPL, Ini Kata Pelatihnya!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

VS SMAN 82 JAKARTA

Tim putri SMAN 3 Jakarta (Teladan) berhasil menahbiskan diri ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta setelah mengalahkan SMAN 82 Jakarta (Daha) dengan skor akhir 54-32, Kamis 24 Oktober 2024. 

Ini merupakan final ketiga beruntun untuk putri Teladan sejak tahun 2022. Mereka selalu lolos ke final. Sayangnya, Teladan belum pernah mencicipi gelar juara DBL Jakarta Selatan selama tiga musim itu.

Catatan ini pun membuat Nina Yunita penasaran. Bagaimana rasanya bisa membawa tim menjadi juara. Pelatih yang merupakan alumnus SMAN 3 Jakarta itu juga sekaligus merasa waspada. Sebab, lawan mereka di final tahun ini sama seperti dua musim terakhir, yaitu SMAN 70 Jakarta.

Baca selengkapnya: Bawa Teladan ke Final Tiga Musim Beruntun, Nina Yunita: Penasaran Tapi Waspada!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Pecah Rekor! Argya Hazel Cetak 45 Poin, Terbanyak Sementara di DBL 2024-2025
Hasil DBL Bali: Wajah Lama Kembali ke Final Party!
Hasil DBL South Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Final!
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL Riau: Jaminan Juara Baru di Final Party!