ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Reva Khairunnisa dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship

Wajah baru tampak menghiasi gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship. Mereka adalah para srikandi SMAN 5 Bogor (Fivers). 

Musim ini menandai sejarah baru bagi mereka karena berhasil melangkah ke partai puncak DBL West Java-West sekaligus meraih gelar runner up. Berkat pencapaian ini, putri Fivers pun untuk kali pertama merasakan ajang championship penuh prestise. 

Pada kesempatan ini, putri Fivers harus menghadapi juara bertahan DBL West Java sejak musim 2022. Siapa lagi kalau bukan tim putri SMA BPK Penabur Cirebon. 

Sejak tepis mula, pasukan Penabur Cirebon langsung menunjukkan dominasinya selama di medan pertempuran. Seolah tak ingin tahtanya direbut dengan mudah. 

Benar saja, kemenangan telak, 101-19, berhasil digenggam putri Penabur Cirebon. Tim pendatang pun kali ini dipaksa untuk mengakui kehebatan lawannya itu. 

Dari total skor yang dicatatkan putri Fivers, nama Reva Khairunnisa muncul sebagai pencetak poin terbanyak. 8 dari 19 poin lahir dari tangan cewek yang akrab disapa Reva dengan 30 menit waktu bermain. 

Bukan melihat kekalahan sebagai kegagalan. Reva sendiri menilai pertandingan yang digelar pada Kamis, 25 Oktober 2024 ini justru menjadi pelajaran berharga dan pengalaman baru. 

Game hari ini jadi pelajaran banget buat aku dan tim karena tim BPK Penabur Cirebon bagus banget mainnya,” pemain bernomor punggung empat.

“Tentunya, game hari ini juga semakin memotivasi aku dan tim untuk latihan lebih semangat lagi agar bisa mengejar target yang lebih baik hari ini,” tambahnya. 

Baca juga: Bimo Aria, Rookie Fivers yang Menyala di Tahun Pertamanya!

Selain itu, ia tak menampik bahwa dirinya begitu antusias menyambut debutnya bersama jajaran putri Fivers di DBL West Java Championship 2024. Cewek kelahiran 2008 ini bahkan tidak bisa menutup rasa syukurnya karena seluruh proses persiapan yang dilakoni putri Fivers akhirnya berbuah manis. 

“Aku sangat bersyukur sama peningkatan kita di musim ini karena jauh lebih baik dari musim lalu. Peningkatan kita di tahun ini karena latihannya lebih baik dan detail. Materinya juga lebih spesifik,” terang Reva. 

Namun, menjalani momen perdana di ajang championship rupanya bukan hal yang mudah. Sebab, ada sederet tantangan yang harus mereka hadapi. 

“Kita pasti seneng dan kaget juga bisa masuk championship. Tapi, situasi lapangannya lebih menantang dan bikin dribble jadi lebih susah. Mungkin, karena kita nggak pernah latihan di sini, jadi nggak ada feeling-nya sama sekali,” beber Reva. 

Sebagai kelas 11, itu berarti Reva masih memiliki satu kesempatan terakhir di musim mendatang. Tantangan yang ia hadapi saat ini tentu menjadi bahan persiapan untuk menghadapi tahun berikutnya. 

Tak tanggung-tanggung. Sosok beperawakan 156 sentimeter ini bahkan telah membidik target yang harus dicapai pada musim depan. Kira-kira, apa itu?

“Target untuk musim depan yang pasti bisa jadi champion lagi. Pokoknya, bisa lebih baik dari musim ini!” tutupnya dengan yakin.

Terima kasih untuk putri Fivers atas kerja keras yang telah kalian kerahkan selama DBL West Java Championship 2024. Jangan patah semangat dan see you on next season!

Baca juga: Selain Basket, Jelita Athifa Juga Hobi Hiking Loh!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY