No regrets!”

Dua kata yang terdengar sederhana. Namun, mampu menggambarkan perasaan Deandra Dhiya Zahran, pemain tim putra Global Prestasi School (GPS), selepas pertandingan. 

Musim ini, cowok yang akrab disapa Dean ini kembali mengantarkan putra GPS ke lantai Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship. Namun, langkah mereka sayangnya harus terhenti setelah menerima kekalahan, 60-27, atas tim putra SMA Trimulia Bandung. 

Alih-alih terpuruk, Dean justru melihat pelajaran berharga di balik laga yang berlangsung pada Kamis, 24 Oktober 2024. Baginya, gelar juara DBL West Java-West 2024 yang berhasil dikantongi putra GPS sudah melebihi apapun. 

Nggak ada penyesalan. Menurut aku, kita udah lakukan yang terbaik dan 100 persen. Aku cukup puas dengan kesuksesan kita tahun ini. Kalo untuk kekalahan, pastinya untuk dijadikan pelajaran dan motivasi,” buka Dean. 

Tidak hanya berasal dari evaluasi tim. Pelajaran berharga tersebut juga datang setelah mengamati permainan putra Trimulia secara langsung. Pemain bernomor punggung delapan ini bahkan tak segan menunjukkan kekagumannya terhadap performa lawannya selama di lapangan.

“Mereka keren banget, sih. Mereka bermain sangat bagus dan juga kompak. Patut diapresiasi juga karena mereka sangat suportif dan attitude-nya baik. Good luck lah untuk Trimulia di final, semoga bisa juara,” ungkap Dean. 

Baca juga: Tips Semangat Bertanding Ala Putra GPS: Wajib Jedag Jedug!

Terlebih, momen sebagai juara kian bermakna bagi Dean yang merupakan siswa tahun terakhir. Ia mengungkapkan bahwa pengalaman ini tidak akan dilupakan. 

Happy banget. Kita bisa champion di DBL bogor yang pastinya itu target kita sebagai tim dari awal. Aku juga bangga sama diri sendiri di tahun terakhir ini bisa lebih step up,” tutur cowok kelahiran 2007.

“Aku juga sedih banget sih knowing ini tahun terakhir aku. Tapi, aku merasa udah lakukan yang terbaik buat tim, temen-temen, dan sekolah,” lanjutnya. 

Ia berharap agar pencapaian musim ini tidak cepat membuat para penerusnya berpuas diri. Sebab, mempertahankan prestasi jauh lebih menantang daripada meraihnya. 

Meski begitu, Dean tidak ingin adik-adik kelasnya merasa terbebani. Dirinya percaya bahwa dengan mengerahkan upaya maksimal, hasil terbaik akan datang. 

Stay konsisten dan harus berkomitmen. Jangan lupa buat tetep balance antara sekolah dan basket. Pastinya, stay humble juga!” tegasnya. 

Terima kasih untuk putra GPS yang telah menunjukkan performa terbaik selama gelaran DBL West Java Championship 2024. See you on next season!

Baca juga: Gulingkan Takhta Fivers, Putra GPS Raja DBL West Java-West 2024!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Pecah Rekor! Argya Hazel Cetak 45 Poin, Terbanyak Sementara di DBL 2024-2025
Hasil DBL Bali: Wajah Lama Kembali ke Final Party!
Hasil DBL South Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Final!
Hasil DBL Riau: Jaminan Juara Baru di Final Party!
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024