ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Argya Hazel Bachtiar maksimal. Ya, pemain nomor 3 dari tim putra SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) itu berhasil memecahkan rekor baru selama liga Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 berlangsung hingga saat ini.

Argya baru saja mencetak 45 poin dalam satu pertandingan. Membawa timnya melawan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) di babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. 

Torehan Argya ini mengalahkan catatan rekor dari Freno Nymmo Shakkawijaya (SMA Gloria 1 Surabaya) yang menorehkan 31 poin saat ia bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca juga: Sumbangan 31 Poin Freno untuk Tiket Final Putra Gloria 1 Surabaya!

Diwawancarai usai pertandingan, ternyata anak kedua dari keluarganya itu mengaku tidak tahu jika dirinya mencetak 45 poin. "Nggak tahu, sih, 45 poin. Dalam aku bermain basket, nggak pernah sampai 45 poin. Itu salah satu poin paling banyak buatku, terharu juga," ujarnya.

Selama membela Dua Delapan melawan Mahakam di laga semi final DBL Jakarta Selatan ini, Argya memang tampil paling dominan. Ia juga mencatatkan 14 rebound. Ia juga sukses menciptakan momentum untuk timnya saat berada dalam tekanan Mahakam di kuarter awal.

Argya sukses menorehkan 10 poin tambahan di awal kuarter kedua. Membuat Dua Delapan menjauhkan jarak dari Mahakam. Praktis, Dua Delapan sendiri sebenarnya selalu unggul sejak kuarter pertama hingga ketiga.

Baca juga: Cukup Puasa Semusim, Mahakam Akhirnya ke Final DBL Jakarta Selatan Lagi!

Sayangnya, permainan solid dari Mahakam dan ketenangan Rafi Bepasha dalam membalikan keadaan di akhir kuarter empat berhasil membawa Mahakam menang dari Dua Delapan. 

Dua Delapan harus terhenti di babak semifinal ini. Meski begitu, Argya mengaku puas dengan performa dan usaha keras timnya hingga tahap semifinal.

"Game hari ini ketat banget dan seru banget. Dua-duanya nggak mau kalah buat ke championship. Tapi, Mahakam lebih layak untuk ke final. Aku sendiri puas banget sama hasil hari ini karena kita sudah berikan yang terbaik dan maksimal," tukasnya.

Partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta akan mempertemukan tim putri SMAN 3 Jakarta melawan SMAN 70 Jakarta. Di nomor putra, ada tim putra SMAN 6 Jakarta yang akan melawan SMAN 26 Jakarta. Babak final DBL Jakarta Selatan akan berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profile lengkap Argya Hazel Bachtiar ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY