ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dokumentasi Steffiena (kanan) dan Gracella (kiri) di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024

Bersaudara dan memperjuangkan tim yang sama. Begitulah kalimat yang bisa mewakili dua pemain bersaudara yakni Steffiena Agatha sebagai Kakak dan Gracella Rusli Agatha sebagai sang Adik.

Keduanya merupakan pemain andalan tim basket putri SMA Darma Yudha Pekanbaru (Achievers) yang saat ini sedang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau. 

FYI, pada pertandingan babak Fantastic Four pada Kamis, 24 Oktober 2024, Gracella sukses mencetak 22 poin, 3 rebounds, 7 assists, 9 steals. Sedangkan Steffiena mencatatkan 2 poin, 5 rebounds, 5 steals.

Sumbangan poin tersebut sukses membuat tim putri Achievers menaklukkan lawannya yakni SMAN 11 Pekanbaru dengan skor akhir 93-34.

Namun, ini bukan perkara permainan apiknya saja. Melainkan bagaimana kedekatan dan juga berbagai cerita di antara keduanya. 

Baca Juga: Antara Basket, Matematika, dan Fisika, Filbert: Porsinya Harus Sama

“Kami mulai basketnya itu barengan Kak, waktu SMP. Awalnya coba-coba aja, tapi makin ke sini sudah menjadi hobi dan memperoleh banyak prestasi bersama,” buka Gracella. 

Dalam kesempatan tersebut, Gracella ditemani sang Kakak yakni Steffiena yang juga menimpali pernyataan Adiknya itu. Utamanya tentang kelebihan dan kekurangan yang dirasakan saat harus bermain di tim yang sama dengan saudara kandungnya. 

“Enaknya bisa ada teman kalau balik malam. Nggak enaknya kalau lagi bahas masalah di lapangan jadi sering berantem. Tapi kita profesional aja si Kak, berusaha membedakan mana rumah dan lapangan,” timpal Steffiena yang duduk di bangku kelas XI tersebut. 

Hal tersebut rupanya juga dirasakan oleh Gracella. Namun, ia berusaha menambahkan pernyataan sang Kakak dari sudut pandangnya. 

“Iya betul Kak, apalagi saat harus bertanding gitu setelah bertengkar. Ya berusaha melupakan masalahnya dan pintar-pintar saja mengontrol diri masing-masing demi kekompakan tim,” tambah Gracella yang duduk di bangku kelas X itu. 

Cerita Kakak dan Adik itu tak berhenti di situ saja. Sebagai bentuk bukti kedekatannya dengan sang Kakak, Gracella juga menceritakan kegiatan yang mereka lakukan bersama di sela-sela latihan yang cukup padat. 

“Biasanya istirahat aja. Tapi kalau sudah merasa cukup ya pergi bersama seperti pergi ke salon bareng dan makan bareng,” cetus Gracella yang mengenakan jersey nomor 23 tersebut. 

Wah seru juga ya kegiatan mereka berdua ini?

Eitss, di penghujung perbincangan kami dengan kakak beradik ini, Steffiena masih menyempatkan untuk bercerita perihal pengalaman tak terlupakan dengan sang Adik. 

“Ini kejadiannya waktu aku usia 11 tahun, berarti Gracella usia 10 tahun waktu itu. Aku ingat banget dia pernah hilang di Thailand waktu kita jalan-jalan satu keluarga. Ternyata dia itu kayak kesasar waktu ke toilet gitu karena nggak tau jalan. Ya mungkin itu si kejadianku dan Gracella yang tidak akan terlupakan hehe,” pungkas Steffiena yang mengenakan jersey nomor tiga tersebut. 

Momen tak terlupakan tersebut, juga menjadi satu bukti bahwa hampir setiap hari mereka melewati banyak momen bersama. Tak hanya di lapangan untuk memperoleh kemenangan, tetapi bisa juga keseruan lain di luar lapangan. 

Kira-kira dengan kedekatan dua bersaudara ini, apakah bisa membuat tim putri Achievers bermain maksimal di final nanti? Mari kita tunggu jawabannya di final DBL Riau 2024 pada 26 Oktober 2024 mendatang. 

Baca Juga: Coach Yenny, Sosok di Balik Pencapaian Tim Basket Putri Achievers

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)


Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY