Tim putri SMAN 70 Jakarta (Bulungan) untuk ketiga kalinya secara beruntun masuk ke final Jakarta Selatan dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Kepastian ini diperoleh pasca menghentikan perlawanan SMA Gonzaga Jakarta (Gonz), di GOR Bulungan, Kamis, 24 Oktober 2024.

Bermain dengan penuh keyakinan sejak awal kuarter dimulai, srikandi Bulungan tampil cemerlang dan solid. Ketangguhan secara bertahan dan menyerang pun terus dijaga oleh tim asuhan Paul Mario Watulingas selama empat kuarter, hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 77-19 atas Gonz. 

"Senang banget, kita mainnya benar-benar bagus yang kurang menurut saya cuma komunikasi. Pas awal-awal kelihatan banget semuanya kayak gugup gitu, tapi tiba-tiba pas kita saling ingatin satu sama lain, pas gim itu kayak kita makin pede buat all out aja, perform kayak skill kita semana, keluarin," ujar pemain Bulungan, Kamila Rara Islami, selepas laga. 

Baca juga: Putri Gonzaga Selalu Teringat Pesan "Pantul" Kepala Sekolahnya, Apa Itu?

Kini, kans putri Bulungan untuk keluar juara DBL South Jakarta tiga kali beruntun terbuka. Namun, hasil tersebut dipastikan tidak akan mudah untuk diraih, sebab mereka harus melewati rintangan terakhir, yakni SMAN 3 Jakarta (Teladan) dalam laga final mendatang. 

Jati diri sebagai ratu di Jakarta Selatan pun masih ingin dipertahankan. "Mau mempertahankan juara, karena kan udah three-peat. Setiap briefing kayak menuju gim pasti coach selalu bilang kayak "jaga nama 70", kayak udah three-peatthree-peat gitu kan. Tapi, jangan dijadikan tekanan, jadikan motivasi aja kayak berarti harus menang nih di gim ini, ini, gitu," sahut Kayla Rara Imani. Sebagai informasi, putri Bulungan juara dari musim 2021-2023. Khusus 2021, mereka juara di DKI Jakarta Series, tanpa seri Selatan, sebab saat itu masih di era transisi pandemi covid-19. 

Pemain silih berganti serta datang dan pergi, tetapi putri Bulungan masih mengisi tempat di final DBL Jakarta Selatan selama tiga musim terakhir. Tanpa konsistensi serta komitmen yang kuat dari pemain serta berbagai pihak untuk menjaga nama baik Bulungan, target besar akan sulit untuk dicapai.

Tak sebatas itu, di setiap pertandingan yang dijalani dibutuhkan komunikasi, kesolidan, hingga strategi yang harus dieksekusi dengan maksimal guna hasil terbaik. 

Baca juga: Hentikan Laju Labsky, Dua Enam Kembali Segel Fantastic Four

"Saya konsistens dengan practice plan yang sudah jalanin dari awal. Dari awal kita juara, kita copy paste aja terus semuanya. Ya, berjalan dengan baik practice plan semua. Jadi, saya selalu menekankan di fundamental. Mau sebagus apapun mainnya kita, tapi kalau kita fundamentalnya ga bagus, susah juga nerapinnya," ujar pelatih Bulungan, Paul Mario Watulingas, seusai pertandingan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Konsumsi Makanan ini untuk Membantu Pemulihan Cedera
Ada Lord Voldemort di DBL Jakarta Utara-Pusat!
Tekuni Program Studi Ilmu Hukum, Stepahanie Cindy Lanjutkan Kuliah di Unila
Hasil DBL Bali: Wajah Lama Kembali ke Final Party!
Epen, Maskot SMAN 16 Surabaya yang Tampil Trendi di Setiap Laga