ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Shakila (jersey gelap nomor 10) di laga DBL Riau 2024

Tim basket putri SMAN 1 Pekanbaru (First) yang merupakan penyandang gelar Runner Up musim lalu dipastikan akan kembali menduduki kursi final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau. 

Ya, mereka berhasil mengunci satu tiket menuju final setelah membungkam tim putri SMAN 6 Pekanbaru pada Kamis, 24 Oktober 2024. Pertandingan 40 menit tersebut berakhir dengan skor 47-21. 

Kemenangan anak asuh coach Tengku Reno ini tak terlepas dari peran seorang pemain yang memiliki nama lengkap Shakila Nitisara. 

Bagaimana tidak, pemain yang akrab disapa Shakila itu berhasil mencetak triple double dengan rincian 27 poin, 13 rebounds, 11 steals dalam kurun waktu bermain selama 34 menit.

Baca Juga: Antara Basket, Matematika, dan Fisika, Filbert: Porsinya Harus Sama

Dengan perasaan yang masih berbunga-bunga, kami berkesempatan untuk berbincang dengan Shakila. 

“Pertandingan hari ini jujur bikin aku deg-deg karena aku tau tim lawan juga nggak kalah keren. Mulai dari performa dan juga skill mereka. Tapi di satu sisi aku senang soalnya timku bisa enjoy dan semua skill yang udah dilatih selama training keluar hari ini,” beber pemain yang mengenakan jersey nomor 10 itu. 

Tak hanya itu, saat disinggung perihal triple double yang diraihnya, Shakila pun mengaku tidak menyangka. 

“Selama permainan aku cuman mengikuti flow aja, jadi aku benar-benar nggak menyangka,” sambungnya. 

Namun siapa sangka, di balik permainan apik tersebut, ia justru menyimpan sebuah cerita perihal kondisinya. Yang mana juga menjadi kendala tersendiri bagi Shakila untuk menghadapi DBL Riau musim ini. 

“Di kelas XII ini yang bikin aku lumayan struggle selama mempersiapkan DBL Riau musim ini ya paling bolak-balik rumah sakit untuk fisio karena lutut aku sempat sakit. Jadi yang bikin concern selama persiapan itu ada di lutut aku,” terang pemain kelahiran 2007 tersebut. 

Meskipun harus dihadapkan dengan tantangan tersebut, Shakila tetap berusaha keras untuk tampil maksimal. Sebab semangat dari orang di sekitarnya memberikan energi yang positif untuknya. 

“Aku semangat banget soalnya dapat dukungan dari keluarga, sahabat, teman-teman di sekolah juga. Jadi, meskipun sempat gugup segala macem ya berusaha tenang dan mengingat dukungan mereka dan dengerin lagu biar nggak tegang hehe,” pungkasnya di akhir laga Fantastic Four DBL Riau 2024.

Baca Juga: 24 Poin Fairuz Dzaka untuk Satu Tiket SMAN 1 Teluk Kuantan di Fantastic Four

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY